Dark/Light Mode

Darmizal Acungi Jempol Penampilan Gibran Di Debat Cawapres

Jumat, 22 Desember 2023 23:59 WIB
Gibran Rakabuming Raka saat tampil di Debat Cawapres. (Foto: YouTube KPU)
Gibran Rakabuming Raka saat tampil di Debat Cawapres. (Foto: YouTube KPU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon wakil Presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka dinilai tampil cemerlang dalam debat kedua yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Debat kali ini bertema "Ekonomi, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan"

Baca juga : Projo: Gibran Paling Menguasai Debat Cawapres

"Mas Gibran sungguh menguasai panggung debat malam ini. Ia tampil gemilang dan mampu menjelaskan, menjawab serta saat beradu argumentasi dengan peserta lainnya," kata Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran, HM Darmizal MS saat dihubungi wartawan usai debat berlangsung.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Gibran dalam panggung debat membuktikan kualitasnya, jika putra sulung Jokowi tersebut pantas menjadi pemimpin nasional. "Banyak orang beranggapan Gibran tidak bisa apa-apa selama ini. Bahkan, ada yang beranggapan Gibran selalu tidak ingin debat. Malam ini Gibran menunjukkan kepiawaiannya dalam debat," tambahnya.

Baca juga : Pedas Nih! Gibran Sentil Balik Cak Imin Dan Mahfud Soal IKN Di Debat Cawapres

Bahkan, lanjut Darmizal, Gibran mampu mematahkan argumen Cawapres lain saat berlangsungnya debat. Seperti Gibran mengatakan kalau Muhaimin Iskandar tidak konsisten dengan adanya pembangunan IKN. 

“Dulu, Muhaimin ikut memotong tumpeng bersama presiden Jokowi saat meletakkan batu pertama pembangunan IKN. Ini kan jelas-jelas kalau Gibran menguasai panggung," urai Darmizal.

Baca juga : Unggul Di Pemilih Milenial, Gibran Paling Dinanti Di Debat Cawapres Malam Ini

Dirinya mengaku setuju dengan komentar Gibran yang menyebut pembangunan IKN merupakan simbol pemerataan pembangunan. "Saya setuju pembangunan IKN bukan hanya membangun pemerintahan tetapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia. Dan juga sebagai simbol transformasi pembangunan Indonesia. Maka, pembangun IKN harus tetap dilanjutkan," urai Darmizal.

Bahkan, Darmizal memberi, nilai sempurna kepada Gibran yang begitu menguasai panggung debat Cawapres ini. Kalau saya boleh memberi nilai. Mas Gibran angkanya 9 atau sempurna. Dia mampu menjelaskan dengan lugas dan tegas setiap materi dalam debat. Gibran sempurna…,” demikian Darmizal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.