Dark/Light Mode

Osco Yakin Praka Sulut Bakal Menangkan Prabowo-Gibran

Sabtu, 23 Desember 2023 10:56 WIB
Ketua Umum Praka Osco Olfriady Letunggamu memberikan Bendera Praka kepada Ketua Praka Sulawesi Utara Hillary Briggita Lasut di Grand Kawanua City Walk, Manado, Jumat (22/12/2023). Foto: Istimewa
Ketua Umum Praka Osco Olfriady Letunggamu memberikan Bendera Praka kepada Ketua Praka Sulawesi Utara Hillary Briggita Lasut di Grand Kawanua City Walk, Manado, Jumat (22/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Pro Rakabuming Raka (Praka) Osco Olfriady Letunggamu meyakini duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal menang di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini, didasari atas dilantiknya Hillary Briggita Lasut menjadi Ketua Praka Sulut.

“Di bawah komando politisi muda Partai Demokrat, Hillary Brigitta Lasut, bakal menjadi mesin politik muda dan kuat. Saya optimis dapat memenangkan Prabowo-Gibran di Sulut,” ujar Osco, di acara pengukuhan Hillary sebagai Ketua Praka Sulut, di Grand Kawanua City Walk, Manado, Jumat (22/12/2023).

Baca juga : Caleg DPR, Sabam Rajagukguk Siap Majukan Sumut Dan Menangkan Prabowo

Optimisme ini, diceritakan Osco berangkat dari kepengurusan Praka Sulut yang berisi anak-anak muda hebat di Sulut.

Ditambah, kemampuan dan keluwesan Hillary dalam kepemimpinan, membuatnya semakin yakin jagoannya bakal menang di Pilpres 2024.

“Hillary ini merupakan Anggota DPR RI termuda saat masuk Senayan. Saya lihat anggotanya juga penuh optimisme,” sebutnya.

Baca juga : Relawan MasBro Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Sebagai sesama kader Partai Demokrat, Osco menyebut Hillary akan menggerakkan kader terbaik partainya di Sulut. Termasuk, mengkolaborasikannya dengan kekuatan relawan, dan simpatisan Prabowo-Gibran.

“Semangat Hillary ini akan menginspirasi anak-anak muda Sulut bergerak untuk Prabowo-Gibran," pungkas Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil III yang meliputi Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan ini.

Gayung bersambut, Ketua Praka Sulut,Hillary Brigitta Lasut siap bekerja keras memenankan Prabowo-Gibran di Sulut. Bahkan, katanya, sejak menerima surat keputusan (SK) sebagai Ketua Praka Sulut beberapa waktu lalu, ia langsung bergerak menyusun kepengurusan.

Baca juga : AMMI Relawan Jokowi Dukung Prabowo-Gibran Lewat Wiranto

“Program-program untuk mengkampanyekan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran pun telah disiapkan. Fokus dan sasaran kita kelompok muda, anak-anak milenial dan generasi Z," kata Hillary.

Hillary melanjutkan, pada Pilpres 2024 kaum muda mendominasi kelompok usia penduduk Indonesia yang totalnya 270,9 juta jiwa. Rinciannya, kelompok milenial sebesar 69,8 juta jiwa. Sementara populasi Gen Z ada 75 juta jiwa.

"Target kita di Sulut suara Prabowo-Gibran dapat mencapai 60-70 persen," yakinnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.