Dark/Light Mode

Target Suara Milenial Dan Gen Z

Wibi Bakar Semangat Skuad Ganjar-Mahfud Menang Di Ibu Kota

Kamis, 21 Desember 2023 23:09 WIB
Diskusi publik Barisan Soekarnois Ganjar For President Jakarta, dengan tema ‘Kenapa Anak Muda Harus Memilih Ganjar Mahfud dalam Pilpres 2024 di Posko Tim Kemenangan Daerah Ganjar-Mahfud DKI Jakarta, Kamis (21/12/2023). (Foto: Ist)
Diskusi publik Barisan Soekarnois Ganjar For President Jakarta, dengan tema ‘Kenapa Anak Muda Harus Memilih Ganjar Mahfud dalam Pilpres 2024 di Posko Tim Kemenangan Daerah Ganjar-Mahfud DKI Jakarta, Kamis (21/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta Pusat, Wibi Wibawanto, membakar semangat kepada Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk terus turun gunung mensosialisasikan pasangan calon nomor urut 3 ke seantero Ibu Kota.

“Memang kita harus turun ke bawah bertemu mereka,” ujar Wibi, di diskusi publik Barisan Soekarnois Ganjar For President Jakarta, dengan tema ‘Kenapa Anak Muda Harus Memilih Ganjar Mahfud dalam Pilpres 2024 di Posko Tim Kemenangan Daerah Ganjar-Mahfud DKI Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Wibi mengatakan, tidak sulit bagi skuadnya untuk mensosialisasikan sosok Ganjar-Mahfud kepada publik. Selain warga DKI Jakarta sudah melek teknologi dengan mengakses internet. Kedua tokoh ini juga memiliki track record yang sangat baik di masyarakat.

“Semua ini sudah tahu track record Pak Ganjar-Mahfud seperti apa. Yang ‘sana’ ngga menakutkan sama sekali. Justru mereka yang takut sama kita bro,” kelakarnya.

Meski begitu, skuad tim pemenangan Ganjar-Mahfud di Jakarta, khususnya anak muda harus terus diberikan perhatian lebih untuk pendidikan politik. Terutama, tentang bagaimana memilih calon pemimpin. Caranya, turun langsung ke tongkrongan anak muda, dan lakukan pendekatan.

“Ini kan forum di internal kita, Ganjar-Mahfud ini bukan kaleng-kaleng. Turun ngga usah takut lagi. Kita pasti bisa beradaptasi di lingkungan dki Jakarta. Kita tahu komunikasi di Jakarta timur, Selatan, seperti apa,” semangatnya.

Baca juga : Ratusan Buruh Di Purwakarta Beri Dukungan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Semangat yang sama disampaikan Ketua Bidang Luar Negeri Banteng Muda Indonesia (BMI) Regina Vianney Ayudya. Semangatnya, anak muda itu harus sat set dan tas tes dalam upaya memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Itu bukan sekedar jargon. Kita ingin berkontribusi. Tidak hanya di medsos saja,” ujar Regina.

Menurutnya, duet Ganjar-Mahfud memiliki program sumber daya manusia (SDM) yang unggul, untuk menjadikan Indonesia Emas 2045. Baginya, memenangkan paslon nomor urut 3 di Pilpres 2024 adalah kewajiban, karena bangsa ini harus dipimpin oleh tokoh sekaliber Ganjar-Mahfud.

Pasalnya, Indonesia ke depan akan menghadapi era globalisasi yang lebih kencang lagi. Tidak hanya produk unggulan yang berkompetisi, juga SDM. Karena, bangsa Indonesia akan bersaing dengan tenaga asing.

“Untungnya, Pak Ganjar memiliki program baik, salah satunya hilirisasi pabrik kelas dunia. Singkatnya, investor asing akan masuk, namun diisi oleh 95 persen tenaga kerja lokal,” katanya.

Diketahui, acara ini diisi sejumlah poltisi muda PDIP dan TPD Ganjar-Mahfud DKI Jakarta. Di antaranya, Bendahara DPD TMP Jakarta Charles Nova, Ketua Bidang Luar Negeri Banteng Muda Indonesia (BMI), Regina Vianney Ayudya, Ketua DPC Repdem Jakarta Timur, Romy Jiwaperwira.

Baca juga : Dorong Peran Milenial Gencarkan UMKM, Orang Muda Ganjar Beri Bantuan Gerobak

Hadir memberikan sambutan di acara diskusi, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Gatot Eddy Pramono memberikan wejangan kepada tim pemenangan yang diisi oleh mayoritas kaum muda ini.

Menurutnya, 5-10 tahun ke depan adalah masa krusial bagi Indonesia.
Jika ingin meraih Indonesia Emas 2045 dengan kehadiran bonus demografi, maka bangsa ini harus memiliki pemimpin terbaik. Yaitu Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Kalau kita gagal memilih pemimpin, maka tujuan Indonesia Emas tidak akan tercapai,” ujar Eddy.

Eks Wakil Kepala Polri (Wakapolri) ini mengungkapkan, bangsa Indonesia diprediksi banyak pakar, termasuk dari World Bank, bahwa Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi nomor lima bahkan empat terbesar di dunia.

“Bonus demografi hanya satu kali saja,” katanya.

Pesannya, tidak sulit bagi skuadnya untuk mensosialisasikan ketokohan Ganjar-Mahfud. Menilik latar belakang, Ganjar-Mahfud merupakan tokoh yang berangkat dari keluarga atau rakyat biasa. Ganjar, sebagai anak anggota Brimob biasa. Sedangkan Mahfud, anak pegawai kecamatan.

Baca juga : Banteng Depok Sangat Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Namun, keduanya memiliki rekam jejak terbaik. Ganjar, dua kali masa jabatan sebagai legislator di DPR-RI, sekaligus Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Sementara Mahfud, pakar hukum, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Artinya, masalah korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) akan disikat habis. Pertanian, perikanan, hingga harga pangan akan dikelola dengan baik. Bahkan paslon nomor urut 3 ini memiliki berbagai program jitu mengangkat Indonesia lebih baik lagi.

Misalnya, KTP Sakti, yang akan menyatukan berbagai manfaat program baik seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), hingga bantuan sosial (bansos). Semua, dijadikan satu. Kemudian, program 10 juta hunian murah, hingga satu sarjana di keluarga miskin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.