Dark/Light Mode

Topik Penting Yang Disorot Capres

Anies Bicara Jubirnya Dibui Kejaksaan, Prabowo Jelasin Kenapa Pilih Gibran, Ganjar Omongin Turunnya Hasil Survei

Jumat, 29 Desember 2023 08:38 WIB
Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah), Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Foto: Antara)
Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah), Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kesibukan kampanye, ketiga Capres menyoroti topik yang sedang hot. Anies Baswedan bicara soal jubirnya yang dibui kejaksaan, Prabowo Subianto menjelaskan alasannya memilih Gibran sebagai wakilnya dalam Pilpres 2024. Sementara Ganjar Pranowo ngomongin elektabilitasnya yang sedang melorot versi sejumlah lembaga survei.

Kemarin, tiga Capres melakukan aktivitas yang berbeda. Capres 01 Anies Baswedan kampanye di Banyuwangi, Jawa Timur. Prabowo temui relawan di Bandung, Jawa Barat. Sedangkan Ganjar memilih standby di Jakarta.

Baca juga : Soal Pemimpin Harus Punya Nyali Dan Keberanian, Jokowi: Saya Lihat Pak Ganjar Punya Itu

Anies yang hadir di Banyuwangi untuk melakukan kegiatan “Desak Anies” menyinggung soal kasus yang baru saja menimpa salah satu pendukungnya. Juru Bicara Timnas Amin, Indra Charismiadji ditangkap oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pada Rabu, 27 Desember 2023 malam.

Selaku pemilik atau pengendali PT Luki Mandiri Indonesia Raya, Indra diduga terlibat kasus perpajakan dan pencucian uang yang menyebabkan negara rugi Rp 1,1 miliar. Atas perbuatannya itu, Indra yang juga berstatus Caleg NasDem ini erbuatan itu membuat leg Partai NasDem ini dibui di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Baca juga : Prabowo: Selama Di Gerindra, Semua Patuh Garis Partai, Saya Capresnya..

Anies yang sedang berbincang dengan para nelayan dalam acara tersebut, buka suara. Anies menegaskan, menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan berharap tidak ada muatan politis di baliknya.

“Kita menjaga agar proses hukum itu benar-benar untuk menegakkan keadilan, bukan untuk tujuan-tujuan yang lain, tapi untuk kita hormati,” ujar Anies di Banyuwangi, Jawa Timur, kemarin.

Baca juga : Pengamat Sarankan Prabowo Gandeng Anies, Erick, Ganjar, Atau Emil

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan bahwa hukum tidak boleh bersifat tebang pilih. Siapapun yang melakukan pelanggaran harus diproses secara cepat dan tidak ditunda-tunda. Sebab, perkara yang menjerat Timsesnya itu, terjadi pada periode yang sudah lewat dan seolah-olah menunggu momen dalam mengusutnya yang pada akhirnya tidak memiliki rasa keadilan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.