Dark/Light Mode

Sudirman Said Safari Politik Ke Papua

Relawan Pace Mace Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin

Jumat, 29 Desember 2023 07:35 WIB
Sudirman Said (terngah) bersama perwakilan relawan Pace Mace yang mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Muhaimin [AMIN].
Sudirman Said (terngah) bersama perwakilan relawan Pace Mace yang mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Muhaimin [AMIN].

RM.id  Rakyat Merdeka - Co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sudirman Said menerima langsung deklarasi dukungan dari Relawan Pace Mace AMIN, di Kantor DPW PKB Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (28/12/2023).

Masyarakat Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya yang tergabung dalam Relawan Pace Mace AMIN ini resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies-Muhaimin (AMIN) dalam Pilpres 2024. Mereka menyatakan sikap, siap mendukung dan memenangkan pasangan AMIN di Provinsi Papua Barat Daya. Para relawan berharap, keadilan di Tanah Papua menjadi prioritas bagi pasangan Anies-Gus Imin (AMIN).

Baca juga : Anak Muda Banten Deklarasikan Gerakan Satu Nusa Satu Suara Untuk Anies-Muhaimin

Acara ini juga dihadiri oleh Abdullah Gozam, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Papua Barat Daya, sekaligus anggota DPRD Provinsi Papua Barat Daya. Deklarasi relawan ini menjadi rangkaian kegiatan Sudirman Said di Papua, yang didampingi oleh Marco Kusumawijaya (anggota Dewan Pakar Timnas AMIN) dan Bachtiar Firdaus (Wakil Sekjen Timnas AMIN).

Pada hari pertama, Rabu (27/12/2023), Sudirman bersama Timnas AMIN melakukan berbagai kegiatan, seperti silaturahmi dengan Jemaat Sumber Kasih, Gereja Essa Indonesia (Gesindo) dan jemaat Gereja GPDP Dofior. Kemudian menggelar Bedah Buku Antologi Kedua Sudirman Said 'Bergerak dengan Kewajaran' yang dihadiri oleh Forum Lintas Suku Asli Papua Kota dan Provinsi Papua Barat Daya, yaitu Elly Abisay, Daniel Salamuk, dan Roy Nauw.

Baca juga : Ribuan Buruh KSBSI Di Sumut Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Sudirman menyampaikan terima kasih atas deklarasi Relawan Pace Mace AMIN, yang makin menambah dukungan dan kekuatan paslon nomor urut 1 AMIN. "Gelombang perubahan juga makin menguat di kawasan timur Indonesia, yaitu di Papua. Deklarasi Relawan Pace Mace AMIN makin menambah optimisme Timnas AMIN untuk memenangkan kompetisi Pilpres 2024. Pasangan AMIN berkomitmen dalam visi dan misinya untuk menghadirkan keadilan dan kesetaraan di Tanah Papua," ujarnya, saat deklarasi Relawan Pace Mace AMIN, di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (28/12/2023).

Dalam visi, misi dan program AMIN, Papua disebut sebanyak 15 kali. Pertama, keteguhan hati rakyat Papua untuk kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi (1969).

Baca juga : Kiai dan Lora se-Madura Deklarasi Dukung Kemenangan Golkar

Selain itu, pasangan AMIN juga berkomitmen menerapkan sustainable forest management dan menghentikan deforestasi hutan, terutama di Kalimantan, Sumatra dan Papua, untuk mempertahankan fungsi sebagai paru-paru dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.