Dark/Light Mode

OSO: Kunci Kemenangan Ada di Jawa Barat

Sabtu, 30 Desember 2023 09:12 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (tengah) berfoto bersama pengurus dan caleg Partai Hanura se-Jawa Barat, di Cirebon, Jumat (29/12) malam. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (tengah) berfoto bersama pengurus dan caleg Partai Hanura se-Jawa Barat, di Cirebon, Jumat (29/12) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum Partai Hanura Oesman Sapta (OSO) memotivasi kader-kadernya di Jawa Barat untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. OSO membeberkan strategi memenangkan suara di Jawa Barat.

Jabar, tegas OSO, selalu membantu Indonesia dalam memberikan suara-suaranya kepada partai politik, tapi apa pembangunan yang dirasakan masyarakat Jawa Barat? "Karena tidak ada sebuah partai pun yang memperjuangkan secara pasti untuk kepentingan masyarakat daerah Jawa Barat, itu sebabnya kita tampil berpihak kepada daerah," ujar OSO dalam Pemantapan Pemenangan Caleg DPR, DPRD, DPRD Kabupaten/Kota se-Jabar, di Hotel Luxton, Cirebon, Jumat (29/12/2023).

OSO mempertanyakan kepada para kader, apakah Jawa Barat sudah merasakan kemakmuran seperti Ibu Kota Jakarta. OSO meyakini hal itu belum sepenuhnya terjadi.

"Apakah daerah Jawa Barat di sebelah ibu kota provinsi nasional, sudah sederajat dengan itu? kan belum, itu sebabnya. Jadi itulah tagline Hanura bertekad untuk bagaimana meningkatkan sosial ekonomi kehidupan masyarakat sejahtera dan makmur, itu sebabnya kita ada bersama masyarakat Jabar ini," tuturnya.

Baca juga : Aura Kasih, Senang Mandi Susu Di Bathtub

OSO menegaskan, apa yang ingin dicapai Partai Hanura adalah untuk keadilan, pemerataan dan kemakmuran. OSO menilai jika daerah makmur, maka Indonesia juga akan makmur.

"Bukan Jakarta makmur, Indonesia makmur. Bukan Jabar makmur, Indonesia makmur. Tapi daerah makmur, baru Indonesia makmur," ungkapnya.

OSO juga menyinggung mengapa Hanura mengusung paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Karena keduanya sudah memiliki track record yang baik.

"Saya tanya kader ke seluruh Indonesia lewat zoom, semua jawab Ganjar. Itulah yang namanya nurani, partai kita pakai hati nurani, Ganjar punya pengalaman dari tingkat bawah hingga tingkat gubernur, dari anggota legislatif hingga jadi gubernur 2 kali, ini fakta, ini bukan hoax. Saudara mengerti, saudara harus sampaikan ke warga Jawa Barat," imbau OSO.

Baca juga : Partai Buruh Target 2 Juta Suara Di Jawa Barat

OSO menilai Jawa Barat adalah sebuah pertandingan besar untuk merebut suara di seluruh Indonesia. Lalu bagaimana para kader bisa menyumbang suara sebanyak-banyaknya?

"Karena kunci kemenangan kita ada di Jawa Barat, itu sebabnya tandem diperlukan, untuk menyumbang suara nasional, bagaimana memenangkan suara nasional, DPC jadi sangat penting, DPC harus merekrut PAC, dan ranting," imbuhnya.

OSO juga bercerita soal dirinya pernah menjadi orang yang duduk di 2 lembaga negara sekaligus, yakni di MPR dan DPD. Hal itu bisa terwujud karena dirinya dipilih dan dipercaya oleh masyarakat.

"Dari Hanura, hanya satu orang di republik ini, dan tidak akan mungkin terjadi lagi, dia adalah ketua Partai Hanura. Kenapa bisa begitu? karena rakyat memilih saya, kenapa rakyat pilih saya, karena rakyat percaya saya, saya tidak bohongi rakyat, saya tidak menipu mereka. Kalau kalian tipu mereka, mereka tak akan pilih saudara, itulah sebabnya harus pakai hati nurani," pungkasnya.

Baca juga : Prabowo Kagumi Kepemimpinan SBY Tangani Tragedi Tsunami 2004

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka, edisi Sabtu (30/12), dengan judul “OSO: Kunci Kemenangan Ada di Jawa Barat”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.