Dark/Light Mode

FSPMI Siap Menangkan Caleg Partai Buruh

Selasa, 19 Desember 2023 23:24 WIB
Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia FSPMI menggelar rapat pimpinan nasional Rapimnas di Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023). Foto: Istimewa
Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia FSPMI menggelar rapat pimpinan nasional Rapimnas di Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023).

Salah satu poin yang dibahas di acara ini adalah siap mengikuti arahan Partai Buruh di Pemilu 2024. Pasalnya, FSPMI merupakan salah satu oranisasi pendiri Partai Buruh.

"Yang pertama soal Capres dan Cawapres 2024. Tentu kami akan bersama-sama dengan partai Buruh dan kami akan ikut dengan partai Buruh," ujar Presiden FSPMI Riden Hatam Aziz.

Di Rapim ini, katanya, pihaknya akan melakukan konsolidasi seluruh anggota se-Indonesia untuk memastikan pemenangan Caleg dari Partai Buruh. Saat ini, pihaknya sedang meracik pemenangan di Rapimnas ini.

Baca juga : Siap Menangkan Ganjar-Mahfud, Dinasti Nusantara NTB Deklarasikan Dukungan

Upaya pemenangan ini, akan didukung anggota, sekaligus keluarga dari anggota FSPMI. Kemudian, pihaknya terus menggelorakan dan akan memperjuangkan isu-isu perburuhan sebagaimana yang selama ini kami lakukan bersama Partai Buruh.

"Dengan demikian, saya ingin mengatakan FSPMI dengan jumlah anggota berserta keluarganya 1,2 juta itu pasti akan bersama-sama Partai Buruh. Dan perlu diketahui, anggota kami dari FSPMI banyak Caleg DPR RI, DPRD Kabupaten Kota se-Indonesia dan juga ada dua anggota kami yang juga caleg dari DPD RI, satu dari DKI Jakarta dan yang kedua DPD RI Jawa Barat," sebutnya.

Sekaligus, di Rapimnas ini juga diputuskan untuk memenangkan Caleg-Caleg dari Partai Buruh. Pasalnya, Rapimnas adalah keputusan tertinggi di organisasi kami di antara Kongres.

"Kami punya yel-yel Buruh bersatu tak bisa dikalahkan. Buruh berkuasa rakyat sejahtera. Itu komitmen kami,” pungkasnya.

Baca juga : OCS Group Mengembangkan Inisiasi ESG Playbook untuk KEK Sanur

Sementara, diacara tersebut FSMI mendeklarasikan diri untuk mendukung, memilih dan bekerja keras memenangkan Partai Buruh di Pemilu 2024.

"Memenangkan Partai Buruh Nomor Urut 6, Lolos Parlementary Treshold 4 persen pada Pemilu 14 Februari 2024," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) FSPMI Sabilar Rosyad, saat deklarasi di Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023).

Pihaknya, siap meloloskan dan memenangkan Caleg DPR, DPRD Provinsi maupun Kabupaten dan Kota dari unsur FSPMI untuk olos menjadi Anggota Legislatif dari Partai Buruh.

"Meloloskan atau memenangkan Calon DPD RI Wilayah DKI Jakarta atas nama Endang Widuri dan DPD RI Wilayah Jawa Barat atas nama A. Taufik Hidayat dari unsur Organisasi FSPMI lolos/terpilih menjadi Anggota DPD RI," ungkapnya.

Baca juga : Siklus Kenaikan Harga Pangan

Termasuk, mendukung dan memilih Capres dan Cawapres sesuai dengan keputusan Partai Buruh, bukan partai yang lain. Terakhir, dalam memilih Capres dan Cawapres, akan dilakukan sesuai dengan keputusan Partai Buruh.

"Termasuk, bersama-sama Partai Buruh Memperjuangkan isu-isu perburuhan dan kesejahteraan kaum buruh," tegasnya.

Diketahui, deklarasi ini ditandatangani oleh Pimpinan DPP FSPMI atas nama atau mewakili seluruh pengurus, dan anggota beserta keluarganya FSPMI di seluruh Indonesia, untuk diumumkan kepada publik dan disampaikan kepada Partai Buruh, serta dijalankan oleh buruh-buruh yang menjadi pengurus dan anggota FSPMI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.