Dark/Light Mode

Komandan TKN Fanta Paslon Nomor Urut Dua Yakin

Bakal Menang Satu Putaran

Minggu, 31 Desember 2023 07:40 WIB
Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda atau Fanta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Arief Rosyid Hasan. (Foto: Antara)
Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda atau Fanta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Arief Rosyid Hasan. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Arief mengatakan, sosialisasi kebudayaan tersebut digelar di empat daerah selama bulan Desember 2023, yakni Subang, Wonosobo, Yogyakarta, dan Mojokerto.

Baginya, anak muda memiliki kewajiban untuk melestarikan budaya bangsa di tengah de­rasnya informasi budaya asing lewat sosial media.

Dengan melestarikan budaya, lanjut Arief, anak muda akan memiliki identitas dan karak­teristik yang baik untuk mem­bangun bangsa. “Dari sana, kita belajar tentang kepemimpinan, spiritualitas, mental, dan in­telektualitas yang akan memben­tuk kita menjadi pemuda yang tangguh untuk mewujudkan Indonesia Emas,” jelasnya.

Baca juga : Beringin Pede Paslon No 2 Bakal Menang 1 Putaran

Sebelumnya, Prabowo-Gibran kerap dinyatakan unggul di sejumlah bursa Pilpres 2024. Terkini, Lingkaran Survei Indonesia (LSI-Denny JA) menggungkapkan duet Prabowo-Gibran menjadi satu-satunya pasangan calon yang ‘bakal aman’ alias lolos ke putaran kedua Pilpres 2024.

Elektabilitas Prabowo-Gibran kini sudah mencapai 43.3 persen. “Prabowo-Gibran satu-satunya pasangan yang sudah melewati 40 persen suara, (lolos putaran kedua, di atas margin of error dari batas 33.3 persen, batas masuk putaran kedua)” ujar Direktur KCI LSI Denny JA, Adjie Alfaraby dalam keteran­gannya kemarin.

Dia juga menerangkan elektabilitas Prabowo-Gibran stabil menanjak ke angka minimal 40 persen. Salah satunya karena popularitas Prabowo tinggi. “Popularitas Prabowo akhir Desember 2023 98 persen. Kesukaan 83.9 persen,” katanya.

Baca juga : Sekjen Gibran Center Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Sedangkan pada survei sebelumnya yang dilakukan akhir November 2023 kata Adjie, popularitas Prabowo menyentuh angka 99,2 persen. Tingginya popularitas diiringi juga dengan angka kesukaan yang tinggi. Dalam survei di November dan Desember angka kesukaan Prabowo lebih dari 80 persen.

Selain itu jargon Gemoy jugamembuat Prabowo makin disu­kai masyarakat. Sedangkan Gibran kata dia, juga disebut semakin populer dan disukai. “Pada akhir Desmeber 2023 popularitas tembus di atas 92,1 persen. Tingkat kesukaan 77,7,” jelas Adjie.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 31/12/2023 dengan judul Komandan TKN Fanta Paslon Nomor Urut Dua Yakin, Bakal Menang Satu Putaran

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.