Dark/Light Mode

Launching Di Semarang

Ganjar: Internet Gratis Akan Dibagikan Ke Seluruh Pelajar Indonesia

Senin, 1 Januari 2024 19:22 WIB
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melaunching program Gratisin yakni internet gratis, super cepat, dan merata, bagi pelajar Indonesia saat berkampanye di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024). (Foto: Ist)
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melaunching program Gratisin yakni internet gratis, super cepat, dan merata, bagi pelajar Indonesia saat berkampanye di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melaunching program ‘Gratisin’ yakni internet gratis, super cepat, dan merata, bagi pelajar Indonesia saat berkampanye di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024).

Nantinya program andalan dari Ganjar-Mahfud tersebut akan diberikan kepada pelajar di sekolah-sekolah seluruh Indonesia guna mendukung kemajuan dunia pendidikan.

“Maka hari ini saya launching ‘Gratisin!’ internet super cepat, gratis dan merata kepada mereka pelajar,” kata Ganjar saat melaunching di Borsumy Heritage, Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024).

Baca juga : Jelang Pergantian Tahun, KLHK Bikin Gerakan Menanam Pohon Di Seluruh Indonesia

Diakui Capres berambut putih ini, internet sudah menjadi kebutuhan dasar terutama pelajar dalam rangka berkomunikasi, belajar, hingga berkreasi. Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan olehnya.

“Pelajar akan mendapatkan kemudahan, karena kalau kita tanya kepada keluarga yang kurang mampu, ya membeli kouta itu cukup mahal ya,” tutur Ganjar.

Maka dari itulah, kata Ganjar, dirinya bersama Mahfud MD mengagas program ‘Gratisin’ untuk internet gratis, super cepat, dan merata kepada pelajar.

Baca juga : Faik Fahmi Ingin Jadikan Bandara Cermin Wajah Indonesia

“Dan mereka membutuhkan itu, karena setelah pandemi ada banyak tugas yang mesti diselesaikan dengan menggunakan fasilitas digital, mangkanya inilah yang mendorong kita untuk membikin internet gratis,” papar Ganjar.

Lebih jauh, Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyatakan dalam mengagas program ‘Gratisin’ tersebut terlebih dahulu dengan pakar. Nantinya, mereka akan diberikan internet dengan kecepatan yang tinggi secara merata.

“Nanti di sekolah-sekolah yang diberikan. Kecepatan setinggi-tingginya,” tutup Ganjar.

Baca juga : Pulang Ke Semarang, Alam Ganjar Reuni-Nyanyi Bareng Di Kota Lama

Selain internet gratis, Ganjar-Mahfud juga akan menyediakan laptop gratis bagi 53,4 juta siswa di sekolah dan madrasah. Harapannya agar anak-anak kita bisa belajar, berkembang dan tidak tertinggal dari kemajuan dunia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.