Dark/Light Mode

Pimpinan Ponpes Genggong: Hidup Prabowo Sudah Diwakafkan untuk Indonesia

Selasa, 2 Januari 2024 16:20 WIB
Pemimpin Pondok Pesantren Genggong KH Mutawakkil Alallah (kanan) mengalami Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Pemimpin Pondok Pesantren Genggong KH Mutawakkil Alallah (kanan) mengalami Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin Pondok Pesantren Genggong KH Mutawakkil Alallah mengatakan, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto adalah seseorang yang telah mewakafkan dirinya untuk Indonesia. Hal ini disampaikannya saat membuka acara ‘Doa Santri untuk Negeri’ yang juga dihadiri Prabowo, di Ponpes Genggong, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (2/1).

Mutawakil mengatakan, Ponpes Genggong sebelumnya hanya menerima dua tokoh nasional. Pertama, KH Ma’ruf Amin. Kedua, Prabowo yang berkunjung hari ini. “Kami yakin menerima Prabowo karena hidupnya sudah diwakafkan untuk Indonesia,” kata Mutawakkil.

Baca juga : Rancangan Keppres Pemberhentian Firli Bahuri Sudah Disiapkan Istana

Dia melanjutkan, acara hari ini menjadi semarak dan wajib disyukuri karena dihadiri pempimpin masa depan yaitu Prabowo.

“Prabowo sudah ditakdirkan untuk jadi presiden. Salah satu buktinya beliau jadi Menhan (Menteri Pertahanan), posisi strategis yang mempertahankan kedaulatan negara,” lanjut Mutawakkil.

Baca juga : Wiranto: Hanya Prabowo-Gibran Mampu Lanjutkan Bangun Rumah Indonesia

Lebih dari itu, menurut Mutawakkil, unsur pertahanan juga beririsan dengan nilai agama. Sebab, semua agama apa pun memerlukan stabilitas negara.

“Maka, posisi Pak Prabowo sebagai Menhan adalah uji coba dan ternyata beliau sukses,” ujarnya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Bakal Jadikan Jawa Tengah Pusat Tembakau Di Indonesia

Menutup pidatonya, pimpinan ponpes tersebut memberikan pantun untuk Prabowo.

“Dari Situbondo pergi ke Bekasi; nginep di Batu mampir Kediri. Kenapa Bapak Prabowo menjadi pilihan kaum santri? Karena hatinya menyatu dengan para kiai,” kata Mutawakkil, yang disambut tepuk tangan ribuan santri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.