Dark/Light Mode

Konsolidasi SEMAR Desa

Wiranto: Hanya Prabowo-Gibran Mampu Lanjutkan Bangun Rumah Indonesia

Rabu, 27 Desember 2023 23:35 WIB
Pembina TKN Prabowo Gibran, Jenderal TNI Purn Dr. H. Wiranto sekaligus Ketua Dewan Pembina Serikat Mantan Aparatur Desa (SEMAR Desa) menyampaikan orasi kebangsaan pada acara Konsolidasi SEMAR Desa, di gedung W. Wongso Menggolo, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2023). Foto: Istimewa
Pembina TKN Prabowo Gibran, Jenderal TNI Purn Dr. H. Wiranto sekaligus Ketua Dewan Pembina Serikat Mantan Aparatur Desa (SEMAR Desa) menyampaikan orasi kebangsaan pada acara Konsolidasi SEMAR Desa, di gedung W. Wongso Menggolo, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembina TKN Prabowo Gibran, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto sekaligus Ketua Dewan Pembina Serikat Mantan Aparatur Desa (SEMAR Desa) menyampaikan orasi kebangsaan pada Konsolidasi SEMAR Desa, di gedung W. Wongso Menggolo, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2023).

Dalam paparannya, Wiranto menyebutkan pentingnya keberlanjutan dalam beberada dekade kepemimpinan di Indonesia untuk mewujudkan rumah Indonesia merdeka, besatu, berdaulat, adil, dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Saya mau tanya, apakah kalau membuat rumah seperti sulap terus jadi, tidak mungkin. Bikin rumah itu bertahap," ujarnya.

"Saya umpamakan, Bung Karno menentukan lokasi rumahnya, Pak Harto membuat pondasinya, Pak Habibie, Gus Dur, dan Ibu Mega bikin dindingnya rumah Indonesia. Pak SBY membuat kusen-kusennya. Rumah yang sudah jadi itu, dibuatlah kerangka atapnya oleh Pak Jokowi. Jadi, terus berlanjut," imbuhnya.

Baca juga : Sekjen Gibran Center Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Kata Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantipres) ini, dengan kondisi Indonesia yang sudah tertata dengan baik, apakah perlu dirubah, tentu tidak.

Oleh karena itu, perlu terus mengawal semua kebijakan yang telah dimulai oleh para presiden-presiden terhadahulu di negara ini.

"Yang melanjutkan siapa? yang konsisten melanjutkan rumah Indonesia itu, hanya Prabowo-Gibran," tegasnya.

Wiranto mengatakan, Indonesia saat ini sudah berada pada jalur yang benar. Prabowo-Gibran sudah meyakini bahwa yang diperjuangkan akan melanjutkan yang sudah di bangun oleh para pendahulu sebelumnya.

Baca juga : Sasar Ekonomi Kerakyatan, Prabowo - Gibran Didukung Relawan Kipasan - APPSI

"Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati para pejuang kita. Dan kita yakin dengan dukungan dari saudara-saudara sekalian, maka Prabowo-Gibran akan melanjutkan rumah Indonesia, sehingga sesuai harapan rakyat Indonesia," ungkap Wiranto yang juga merupakan Ketua Umum JW Movement for Prabowo Gibran yang hingga saat ini menaungi 23 Organ relawan pendukung Prabowo Gibran.

Untuk itu, menurut Wiranto peran mantan aparatur itu luar biasa pentingnya, dan seperti Semar yang mengabdi kepada kebaikan dan kebenaran dan mencapai kemenangan.

"Saya merasa sangat bangga dan mempunyai kepercayaan luar biasa, bahwa para mantan-mantan perangkat desa jika sudah bergerak tidak ada siapapun yang mampu menghalangi," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Semar Desa Ki Agung Bakar Setiyoko memaparkan, bahwa konsolidasi organisasinya ini merupakan kegiatan pertama dari rangkaian acara yang akan digelar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Baca juga : Pasca Debat Cawapres, Bang Zaki Makin Yakin Prabowo-Gibran Menang

"Tujuan dari acara konsolidasi ini untuk menyatukan sikap dan langkah seluruh jajaran pengurus dan anggota Semar Desa untuk mendukung Prabowo Gibran,: tegas Ki Agung Bakar.

Diketahui, acara konsolidasi Semar Desa #Jilid 1 ini mengundang seluruh jajaran pengurus dari Kabupaten Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, dan Boyolali.

Peserta yang hadir mencapai 1.000. Pada acara tersebut, hadir pula mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang menjadi Pembina Semar Desa, Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo, Ketua Panitia Konsolidasi SEMAR Desa, Hapsoro, dan para tokoh-tokoh daerah lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.