Dark/Light Mode

Program Ekonomi Syariah Ganjar - Mahfud Diapresiasi Diaspora Indonesia Di Iran

Selasa, 2 Januari 2024 21:32 WIB
Diaspora Indonesia di Iran mengapresiasi Capres-Cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dan industri halal global. (Foto: Instagram@ganjarpranowo)
Diaspora Indonesia di Iran mengapresiasi Capres-Cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dan industri halal global. (Foto: Instagram@ganjarpranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diaspora Indonesia di Iran mengapresiasi pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dan industri halal global.

Kata perwakilan Diaspora Indonesia di Iran pendukung Ganjar-Mahfud, Mursyid Al Haq, program tersebut realistis dan telah teruji.

“Soal ekonomi syariah dan industri halal global, gagasan Pak Ganjar-Mahfud sangat realistis. Strateginya dimulai dari penguatan sektor keuangan syariah dengan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah, digitalisasi, dan dukungan untuk ekspansi industri keuangan syariah,” kata Mursyid, dalam keterangannya, Selasa (2/1/2024).

Baca juga : Survei ICRC: Elektabilitas Ganjar-Mahfud Tempel Prabowo-Gibran

Mursyid menambahkan, optimalisasi pasar halal nasional dengan standar internasional dan melibatkan UMKM dalam rantai pasok industri halal.

Untuk itu, pihaknya mendukung terciptanya sertifikasi halal bagi pengusaha kecil.

"Pak Ganjar turun langsung mewujudkan terciptanya sertifikasi halal bagi 2.144 pengusaha kecil dan menengah. Lewat program OVOP misalnya, Pak Ganjar juga terjun langsung memfasilitasi UMKM dan koperasi agar bisa mendapatkan sertifikasi halal,” ujar Mursyid.

Baca juga : Ganjar: Internet Gratis Akan Dibagikan Ke Seluruh Pelajar Indonesia

Sebelumnya, Ganjar menyatakan Indonesia memiliki potensi yang besar menjadi pusat ekonomi syariah dan industri halal global.

“Indonesia, dengan jumlah umat Islam terbanyak di dunia, menduduki peringkat pertama dalam konsumsi makanan halal global. Potensi ini harus dijadikan peluang untuk menggerakkan sektor ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ganjar, Senin (1/1/2024).

Capres usungan PDIP, PPP, Hanura dan Perindo itu menawarkan sejumlah strategi. Mulai dari penguatan sektor keuangan hingga melibatkan UMKM dalam rantai pasok industri halal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.