Dark/Light Mode

Doakan Ganjar-Mahfud

Relawan RBPR Dan Warga Masyarakat Pinggiran Hutan Gelar Tumpengan

Rabu, 3 Januari 2024 18:54 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Capres- Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jawa Timur menggelar doa bersama dan selamatan di Jember, untuk pasangan calon Presiden dan wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kegiatan itu dilakukan Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) Kabupaten Jember, Relawan Gerak Ganjar Mahfud Kabupaten Jember, dan DPD Seknas Jokowi Kabupaten Jember di Dusun Kulon Gumuk, Desa Curahnongko Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, Rabu (3/1/2024).

Doa bersama dan selamatan diakhiri dengan tumpengan itu dilakukan di Posko Kelompok Tani Perjuangan Curahnongko, dengan dihadiri warga sekitar.

Baca juga : Relawan Ganjar-Mahfud Dianiaya, Diaspora Indonesia di Eropa, Usut Tuntas

“Kegiatan ini untuk mendoakan Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD, agar tetap sehat dan kuat,” kata Ketua Kelompok Tani Perjuangan Curahnongko, Juari, yang bertindak sebagai tuan rumah acara.

RBPR, Relawan Gerak Ganjar Mahfud dan Seknas Jokowi adalah organ non-partai politik pendukung Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud.

Dukungan RBPR, Relawan Gerak Ganjar Mahfud dan Seknas Jokowi diberikan dengan menyosialisasikan dan program-program kerja pasangan capres-cawapres no urut 3 Ganjar-Mahfud di masyarakat melalui metode canvassing door to door.

Baca juga : Ganjar - Mahfud Akan Bangun SMK Gratis Untuk Keluarga Miskin Secara Nasional

Wakil Ketua DPD Seknas Jokowi kabupaten Jember, Suryantari Maviarini, yang juga Koordinator Posko Perhutanan Sosial mengatakan, pihaknya telah banyak melakukan aktivitas pendampingan masyarakat melalui posko perhutanan sosial.

“Setelah kami bergerak di Madiun dan Lumajang, kami juga bergerak untuk melakukan sosialisasi program perhutanan sosial sekaligus membuka posko perhutanan sosial di Kabupaten Jember,” terangnya.

"Posko-posko perhutanan sosial difungsikan untuk memberi pengertian tentang pemanfaatan hutan. Termasuk juga pedoman memperoleh Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS) selama 35 tahun," sambung Suryantari Maviarini.

Baca juga : Jalan Santai Relawan Ganjar-Mahfud Perkuat Kebersamaan Antar Masyarakat Lombok

RBPR, Relawan Gerak Ganjar Mahfud dan Seknas Jokowi mendoakan agar capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa memperhatikan masyarakat pinggiran, seperti di Desa Curahnongko Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.