Dark/Light Mode

Relawan Ganjar-Mahfud Dianiaya, Diaspora Indonesia di Eropa, Usut Tuntas

Selasa, 2 Januari 2024 22:20 WIB
Diaspora Indonesia di Eropa pendukung Ganjar-Mahfud. (Foto: Ist)
Diaspora Indonesia di Eropa pendukung Ganjar-Mahfud. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diaspora Indonesia di Eropa menyesalkan kejadian penganiyaan terhadap tujuh relawan pasangan Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Yogyakarta dan Boyolali. 

Menurut pendukung Ganjar-Mahfud itu, peristiwa tersebut tidak boleh terjadi. Peristiwa di Boyolali itu seharusnya tidak terjadi. 

Baca juga : Program Ekonomi Syariah Ganjar - Mahfud Diapresiasi Diaspora Indonesia Di Iran

"Pertama, aparat mengeroyok sipil, ini tindakan yg sungguh dapat mencoreng seragam TNI,” kata perwakilan Diaspora Indonesia di Eropa pendukung Ganjar-Mahfud, Sakaria Wielgosz, Selasa (2/1). 

Dia menilai wajar jika korban mengungkapkan rasa kegembirannya usai berkampanye mendukung Ganjar-Mahfud. Beredar kabar bahwa sebelum dianiaya, ketujuh korban sempat meneriakkan nama Ganjar-Mahfud. 

Baca juga : 6 Oknum TNI Penganiaya Relawan Ganjar-Mahfud MD Jadi Tersangka

Untuk itu, Sakaria berharap kejadian ini bukan mengartikan sentimen negatif dari pelaku kepada pendukung Ganjar-Mahfud. "Jadinya terkesan seperti ada sentimen tersendiri kepada relawan ini ya. Apalagi berujung pada penganiayaan. Ini sungguh tidak dapat dibiarkan,” tegas Sakaria.

Dia pun meminta peristiwa ini diusut sampai tuntas. Sehingga rakyat percaya bahwa pelaku yang diketahui oknum TNI masih berpihak kepada rakyat. Sakaria juga meminta panglima TNI memastikan agar kejadian yang sama tidak terulang lagi di kemudian hari. 

Baca juga : Relawannya Dianiaya, Arsjad: Tim Ganjar- Mahfud Beri Pendampingan Hukum

“Proses sesuai hukum yg berlaku dan tunjukan bahwa TNI memihak kepada rakyat. Pimpinan TNI bertanggung jawab untuk memastikan agar Jangan sampai kejadian sepeti ini terulang sehingga kepercayaan masyarakat kepada seragam TNI bisa dipertahankan," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.