Dark/Light Mode

Kegiatan Cawapres

Imin Ketemu Petani, Gibran Datangi Bawaslu, Mahfud Memilih Ngantor

Kamis, 4 Januari 2024 08:25 WIB
Rabu (3/1/2024), 3 Cawapres sibuk dengan agendanya masing-masing. Muhaimin Iskandar menyapa pendukungnya, di Sumedang, Jawa Barat. Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan Bawaslu Jakarta Pusat. Mahfud MD melayat ke kediaman mantan Menko Maritim Rizal Ramli.
Rabu (3/1/2024), 3 Cawapres sibuk dengan agendanya masing-masing. Muhaimin Iskandar menyapa pendukungnya, di Sumedang, Jawa Barat. Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan Bawaslu Jakarta Pusat. Mahfud MD melayat ke kediaman mantan Menko Maritim Rizal Ramli.

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki hari ke-37 kampanye terbuka, ketiga Cawapres mengisi kegiatan berbeda-beda. Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar bertemu dengan petani di Bandung. Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mendatangi kantor Bawaslu di Jakarta. Sementara Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD tidak kampanye, tapi ngantor sebagai Menko Polhukam.

Dimulai dari Muhaimin Iskandar. Kemarin, politisi yang akrab disapa Cak Imin ini, menemui puluhan petani di sawah Sijalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Cak Imin tiba pukul 08.30 WIB mengenakan seragam serba hitam, dipadu ikat kepala khas Sunda.

Baca juga : Paslon Nomor 3 Salip Lagi Paslon Nomor 2

Kedatangan Cak Imin disambut hangat petani yang juga didominasi mengenakan seragam serba hitam. Sembari menebar senyum, Cak Imin menyalami mereka yang semringah karena bisa berdialog dengan Cawapres pendamping Anies Baswedan itu.

Mula-mula, Cak Imin dicurhati oleh salah seorang petani mengenai mahalnya harga pupuk. “Yang jadi kendala di masalah pupuk, Pak. Terus terang, pupuk sekarang melejit, Pak. Melesat sampai ada harga yang Rp 1 juta. Padahal, dulu Rp 250 ribu,” curhat salah seorang perwakilan petani.

Baca juga : Imin Ziarah Ke Sunan Bonang, Gibran Siap Klarifikasi Susu, Mahfud Ngehits Di TikTok Live

Merespon keluhan petani, Ketua Umum PKB itu berjanji akan mengurusi seluruh persoalan tersebut jika terpilih menjadi Wakil Presiden 2024-2029. “Insya Allah AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) menang, petani harus untung. Petani harus sejahtera. Petani harus makmur,” kata Cak Imin.

Menurut Cak Imin, selama ini Indonesia masih berkutat dengan masalah pemenuhan pangan. Banyak kebutuhan pokok utama seperti beras, daging, gula, hingga garam masih mengandalkan impor dari berbagai negara.

Baca juga : Opini Pilpres Satu Putaran Demi Hemat Uang Negara Menyesatkan

“Kami diskusi dengan tim ahli kesimpulan negara punya perangkat penting kekuasaan bagaimana pertanian disangga. AMIN menang, petani tidak boleh ada yang rugi,” tegasnya.

Beda dengan Imin, Gibran tak berkampanye menemui warga. Putra sulung Presiden Jokowi itu terbang ke Jakarta untuk memenuhi undangan dari Bawaslu Jakarta Pusat. Gibran akan dimintai keterangan soal kegiatan bagi-bagi susu saat car free day di jalan MH Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.