Dark/Light Mode

Pasca Debat Cawapres, TPN Optimis Elektabilitas Ganjar-Mahfud Naik

Sabtu, 23 Desember 2023 19:11 WIB
Cawapres Mahfud MD. (Foto: Ist)
Cawapres Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD optimis hasil debat Cawapres tadi malam berdampak positif pada elektabilitas dan dukungan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Amarsyah Purba, Sabtu (23/12/2023).

Baca juga : Penerapan KTP Sakti Ala Ganjar-Mahfud Berpeluang Terealisasi

Menurut dia, hal ini karena kemampuan Mahfud di Debat Cawapres membentuk narasi yang menarik, berkat pengalamannya yang panjang baik sebagai eksekutif maupun legislatif. Narasi yang dikembangkan Mahfud juga terbilang lengkap. 

“Beliau bukan sekadar menyampaikan paparan program yang bersifat generik, namun juga disampaikan bagaimana implementasinya di lapangan, termasuk bagaimana solusinya bila terjadi kendala di tengah jalan,” ujarnya.

Baca juga : Dukungan Putri Wapres Kerek Elektoral Ganjar-Mahfud Di Banten

Dalam perdebatan itu, lanjut Amar, Mahfud menerapkan prinsip "no one left behind" (tidak ada seorang pun yang tertinggal), dalam pengembangan UMKM dan pembangunan infrastruktur. Di sinilah orang melihat bukti pengalaman Mahfud dalam tata kelola pemerintahan.

Menurut dia, satu perkara penting yang disampaikan Mahfud adalah sikapnya yang tidak mengenal kompromi terhadap koruptor. Dan, penegakan hukum terhadap koruptor akan berdampak langsung pada kesejahteraan rakyat.

Baca juga : PDIP: KTP Sakti Bentuk Komitmen Ganjar-Mahfud Kurangi Kemiskinan

Pasalnya, yang dikorupsi adalah dana yang seharusnya dialokasikan untuk kesejahteraan rakyat.  “Sikap seperti ini yang selalu ditunggu rakyat dari seorang pemimpin,” tegas Amar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.