Dark/Light Mode

Prabowo Bahas Kebebasan Pers Di PWI, Sebut Ngefek Ke Partai Hingga Dirinya

Kamis, 4 Januari 2024 16:27 WIB
Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto saat menghadiri dialog dengan pengurus PWI Pusat, di Jakarta, Kamis (4/1).
Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto saat menghadiri dialog dengan pengurus PWI Pusat, di Jakarta, Kamis (4/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden (capres) nomor urut satu Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya soal kebebasan pers dalam dialog bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Jakarta, Kamis (4/1).

Menurut Prabowo, kebebasan pers ini telah memberikan dampak signifikan kepada dirinya secara hingga partai yang dipimpinnya.

"Saya tidak mungkin di sini, tanpa pers yang bebas. Partai saya bisa berkembang karena ada kebebasan pers," kata Prabowo.

Baca juga : Ini Terobosan Reformasi Birokrasi KLHK & Prestasi yang Diraih

Menurutnya, keberadaan pers cukup penting untuk memastikan check and balance atau saling kontrol dengan semua cabang kekuasaan suatu negara.

"Untuk ngendalikan penguasa," lanjutnya.

Ia bahkan menyebutkan ciri-ciri pers yang kuat dan dinamis yang menurutnya baik untuk negara.

Baca juga : Prabowo Resmikan 5 Titik Bantuan Air Bersih Di Kabupaten Kuningan

"Pers yang dinamis, kalau perlu yang keras. Sakit hati kita baca. Tapi untuk mengendalikan kita, untuk memberitahu kita ada something-wrong. Ada masalah di negara kita," sebutnya.

Ia meyakini, negara dengan pers yang kuat bisa dipastikan terbebas dari masalah kelaparan. Negara menjadi lebih responsif dalam menyelesaikan semua persoalan bangsa, termasuk bencana alam.

"Suatu negara yang persnya kuat, tidak ada kelaparan. Karena begitu ada kelaparan, tet...tet...tet... Semua tahu, langsung bantu. Kalau persnya kuat, ada banjir, itu tahu. Ini lagi susah, kita bantu," ujar Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.