Dark/Light Mode

Usung Prabowo-Gibran

Idris Laena: Bukti Golkar Partai Negawaran

Sabtu, 21 Oktober 2023 21:31 WIB
Ketua Umum DPP Satuan Karya Satkar Ulama Indonesia, Idris Laena. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP Satuan Karya Satkar Ulama Indonesia, Idris Laena. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi memutuskan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai pasangan Capres-Cawapres yang diusung Beringin pada kontestasi Pilpres 2024 pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Golkar yang digelar di Jakarta, Sabtu (21/10/23).

Ketua Umum DPP Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, Idris Laena menyatakan, keputusan Rapimnas bulat karena diikuti seluruh perwakilan DPD Partai Golkar se-Indonesia, ormas pendiri dan didirikan, serta Ormas Hasta Karya dan organisasi sayap.

"Salah satu keputusan pentingnya adalah mengusung pasangan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024," kata Idris dalam keterangannya, Sabtu (21/10/23).

Baca juga : Didukung Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Terima Kasih Ke Golkar

Keputusan lain dalam Rapimnas, lanjut Idris, yakni memberi kewenangan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk mengambil kebijakan dalam menghadapi perkembangan politik yang sangat dinamis ke depan.

Diakui Idris, keputusan Rapimnas ini tentu menciptakan pro dan kontra di eksternal. Karena ada yang menyayangkan, partai sebesar Golkar tak mampu mencalonkan kadernya sendiri sebagai Capres-Cawapres. Namun, tidak sedikit yang mendukung total dan memuji.

"Ini bukti bahwa Partai Golkar sudah sangat matang dalam berpolitik," ungkap Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini.

Baca juga : Survei Ipsos: Prabowo-Gibran Kalah dari Ganjar-Mahfud Kalau Pemilu Dua Putaran

Salah satu Ketua DPP Partai Golkar ini menegaskan, keputusan Airlangga didukung oleh seluruh kader Beringin.

"Semua solid mendukung. Ini artinya seluruh kader Golkar juga amat matang dan berjiwa negawaran. Terutama Ketua Umum, Pak Airlangga yang mementingkan kepentingan bangsa ketimbang kepentingan pribadi," tuturnya.

Partai Golkar menilai, diusungnya Gibran memang pas dengan kondisi zaman. Sebab, sebagai pemilih terbanyak dalam Pemilu 2024, generasi muda saatnya berkiprah.

Baca juga : Gibran Masuk Golkar Jadi Trending Topik Di Twitter

Diingatkan, politik itu seni segala kemungkinan. Karenanya tidak perlu memaksakan diri jika ternyata sulit untuk diwujudkan.

Airlangga Hartarto, tegasnya, telah melakukan upaya yang maksimal. Sebagaimana yang diamanahkan oleh Rapimnas maupun Munas Partai Golkar sebelumnya.

"Kader Golkar patut mengapresiasi dan mendukung langkah Ketua Umum, Pak Airlangga. Semoga Allah memberi hasil yang terbaik bagi Partai Golkar," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.