Dark/Light Mode

Momen Prabowo Lepaskan Pin Dinas Kemhan Saat Diundang sebagai Capres oleh PWI

Kamis, 4 Januari 2024 17:32 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto (tengah), saat dialog dengan PWI, di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Kamis (4/1). (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto (tengah), saat dialog dengan PWI, di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Kamis (4/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, melepaskan pin Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang terpasang di saku kiri kemeja putihnya ketika menghadiri acara Dialog Pers dan Capres oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2024).

Prabowo hadir memenuhi undangan PWI. Prabowo pada pukul 13:00 WIB di Gedung Dewan Pers, dan disambut oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan jajaran.

Baca juga : Prabowo Melayat ke Rumah Rizal Ramli dan Silaturahmi dengan Keluarga Almarhum

“Terima kasih telah hadir, silakan Pak,” sambut Hendry Ch Bangun, mempersilakan Prabowo untuk membuka dialog.

Seketika, Prabowo bertanya mengenai status undangannya, apakah sebagai Menteri Pertahanan atau Capres. “Saya diundangnya sebagai Capres ya?” ujar Prabowo. Ia kemudian dengan sigap melepas pin Kemhan yang dikenakannya.

Baca juga : Anies Napak Tilas Ke Rumah Kakek, Tunjukkan Ruang Persembunyian Dari PKI

Prabowo selanjutnya mengucapkan terima kasih atas undangan PWI. Dalam kesempatan itu, Prabowo membedah seputar visi misinya bersama Gibran Rakabuming Raka sekaligus menjawab sejumlah pertanyaan dari para pimpinan redaksi media soal komitmen terhadap kebebasan pers, program makan siang dan susu gratis, kesetaraan gender, serta keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

“Terima kasih atas undangan ini. Saya sudah menyiapkan buku untuk saudara-saudara. Ada tiga judul, yang satu buku saya tentang kepemimpinan militer ada dua jilid. Dari situ bisa dipahami latar belakang saya, nilai-nilai yang saya anut, falsafah yang saya anut, falsafah hidup, falsafah pengabdian, dan icon-icon ataupun idola-idola dalam kehidupan saya,” ujar Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.