Dark/Light Mode

Momen Gibran Dan Istri Nonton Bareng GDA 2024 di JIS

Minggu, 7 Januari 2024 17:05 WIB
Foto: X
Foto: X

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming menonton Golden Disc Awards (GDA) 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (6/1/2023) malam.

Gibran menonton bersama sang istri, Selvi Ananda. Gibran tampak menyaksikan sejumlah penampilan dari grup musik yang tampil dalam acara tersebut.

Gibran tampak memperhatikan setiap penampil. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlihat duduk di sebelah Selvi.

Mereka berdua duduk membaur bersama penonton lainnya di depan panggung. Sementara Selvi terlihat antusias menyaksikan setiap penampil.

Baca juga : Airlangga Dan Gibran Dapat Sambutan Meriah Di Lomba Senam Gemoy di Jakarta

Penampilan setiap grup musik sendiri berlangsung meriah, dengan diikuti nyanyian bersama penonton.

Gibran sebelumnya telah mengikuti serangkaian acara di Cirebon, Jawa Barat, sebelum menonton GDA 2024.

Ia menyambangi pondok pesantren (ponpes), bertanding futsal, hingga menghadiri acara relawan di Cirebon.

GDA 2024 merupakan kali pertama ajang penghargaan yang disebut sebagai 'Grammy Awards-nya Korea Selatan' ini digelar di Indonesia.

Baca juga : Istri Gubernur Dan Istri Bupati Ikut Bersaing

Tahun ini merupakan gelaran ke-38 dari ajang penghargaan tersebut. Salah satu penghargaan yang disorot tahun ini adalah Rookie Artist of the Year.

Terlebih, karena persaingan ketat di antara para nominasinya. Golden Disc Awards pertama kali digelar pada 1986.

Kala itu, penghargaan ini dikenal dengan Korea Visual and Records Grand Prize Award. Baru di tahun 2001, namanya berubah jadi Golden Disk Awards.

Kemudian, huruf 'k' di kata 'Disk' diganti jadi huruf 'c' di tahun 2015 dan menjadi Golden Disc Awards.

Baca juga : Anas Duet Bareng Tito

Sejak gelaran pertama hingga 2011, GDA selalu diadakan di Korea Selatan. Baru di tahun 2012 acara ini bertandang ke negara-negara lain dimulai dari Jepang, Malaysia, China, Thailand, dan akhirnya ke Indonesia tahun ini

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.