Dark/Light Mode

Dapil Bengkulu

Istri Gubernur Dan Istri Bupati Ikut Bersaing

Minggu, 7 Januari 2024 08:00 WIB
Dapil Bengkulu Istri Gubernur Dan Istri Bupati Ikut Bersaing

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat petahana dari Dapil Bengkulu harus kerja keras mempertahankan kursinya di Pemilu. Pasalnya penantang mereka bukan kaleng-kaleng. Ada mantan pejabat daerah, Istri Bupati, rektor, dan pengusaha.

Dapil yang meliputi sembilan kabupaten dan satu kota di Provinsi Bengkulu ini telah meloloskan masing-masing satu politisi. Keempat petahana yang dimaksud adalah Susi Marleny Bachsin dari Partai Gerindra, Elva Hartati dari PDIP, Mohammad Saleh dari Partai Golkar, dan Dewi Coryati dari PAN

Gerindra terlihat ingin menambah kursi, atau setidaknya mengamankan suara dari dapil ini dengan memasang Iqbal Bastari yang merupakan mantan Wakil Bupati Rejang Lebong. Begitu juga dengan PAN yang menurunkan mantan rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu Ahmad Dasan, dan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Provinsi Bengkulu Trisna Anggraini.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Girona Dan Real Madrid Bersaing Ketat

PDIP dan Golkar juga mengusung misi yang sama. Kedua partai ini ingin mendulang suara dari popularitas istri pejabat. Dari PDIP, ada Eko Kurnia Ningsih yang merupakan istri Bupati Bengkulu Utara dua periode Mian. Sedangkan Golkar, memasang Derta Rohidin yang merupakan istri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu.

Penantang lainnya juga tak kalah hebat. PKB menargetkan satu kursi dari dapil ini dengan mengusung Suimi Fales yang saat ini menjadi Anggota DPRD Bengkulu. Partai Demokrat juga memasang kader terbaiknya Firdaus Djaelani.

Begitu juga dengan NasDem. Partai bentukan Surya Paloh ini memasang mantan Bupati Bengkulu Tengah dua periode Ferry Ramli dan Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi.

Baca juga : Inflasi di Babel Turun Signifikan, Pj Gubernur Safrizal: Hasil Kerja Keras Bersama

Berpredikat penantang, Suimi Fales tidak gentar melihat kontestan lain. Lagipula, alasannya ingin lolos ke Senayan demi memperjuangkan aspirasi warga Bengkulu agar lebih diperhatikan pemerintah pusat.

“Nantinya saya juga akan memperjuangkan seluruh aspirasi rakyat. Baik dari kalangan pedagang pasar, petani, nelayan, buruh, dan yang lainnya di DPR. Mohon doa dukungan dari masyarakat Provinsi Bengkulu,” ucap Suimi.

Eko Kurnia juga begitu. Ia telah mendapat restu dari sang suami untuk bertarung di dapil ini. “Karena kita diutus, kemudian bapak beserta keluarga sudah mengizinkan, makanya saya menyatakan insyaallah siap,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.