Dark/Light Mode

Debat Capres 2024, Prabowo: Fungsi Utama Negara adalah Melindungi Warganya

Minggu, 7 Januari 2024 22:17 WIB
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa berdasarkan yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945, fungsi negara yang utama adalah melindungi warganya.

Hal tersebut disampaikan Prabowo pada Debat Capres ketiga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam, dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri (Polugri).

Baca juga : Prabowo Perkuat Teknologi Dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia

“Kita kembali kepada dasar kita, tujuan nasional yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945. Tujuan utama nasional adalah melindungi segenap bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

Dalam melindungi warga negara, lanjut Prabowo, konteks melindungi berarti memperkuat sektor pertahanan Indonesia.

Baca juga : Pilpres 2024 Satu Putaran: Hemat Anggaran, Hindari Polarisasi

Dalam bidang geopolitik dan hubungan internasional, pasangan Prabowo dan Gibran memiliki visi misi pencegahan aksi terorisme; mengembangkan alat utama sistem persenjataan (alutsista); meningkatkan kualitas pelayanan; perlindungan warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri; dan melibatkan potensi diaspora Indonesia di luar negeri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.