Dark/Light Mode

Relawan Penerus Negeri: Prabowo-Gibran Jadikan Maluku Poros Maritim Nusantara

Selasa, 9 Januari 2024 12:12 WIB
Acara Bacarita Anak Muda Maluku di hadapan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, di Ambon, Maluku, Senin (8/1/2024). Foto: Istimewa
Acara Bacarita Anak Muda Maluku di hadapan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, di Ambon, Maluku, Senin (8/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Koordinator Nasional Relawan Penerus Negeri, M. Pradana Indraputra menyampaikan blue print hilirisasi perikanan di Maluku. Baginya, Maluku adalah kawasan penting dan bisa menjadi Poros Maritim Nusantara.

Pria yang akrab disapa Dana ini, menyampaikan gagasan tersebut bersama Ketua Koordinator daerah Maluku Rifqi Lactuconsina di acara Bacarita Anak Muda Maluku di hadapan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, di Ambon, Maluku, Senin (8/1/2024).

Baca juga : Darmizal Dan Relawan Jokowi Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

"Kami berterima kasih kepada Mas Gibran untuk menyampaikan blue print yang sudah kami himpun dari anak muda Maluku terkait dengan pendidikan, Investasi hilirisasi perikanan di Maluku. Blue print ini, sebagai perwujudan harapan anak muda Maluku untuk kemajuan Maluku," kata Dana.

Dana merincikan, pentingnya hilirisasi perikanan di Maluku karena daerah ini memiliki potensi perikanan yang baik. Maluku, digadang sebagai poros maritim Nusantara.

Baca juga : Relawan Mas Gibran Bagikan Sembako Dan Gelar Mancing Bareng Warga

Di sana, peluang ekonomi tersaji di depan mata. Namun, ada berbagai tantangan yang perlu diselesaikan. Selaku pemuda Maluku, Dana menyampaikan perlu ada kebijakan komprehensif dari hulu hingga hilir agar bangsa Indonesia berdaya dan sejahtera melalui sektor perikanan yang melimpah.

"Selain tentang hilirisasi perikanan, kami sebagai penerus negeri mengharapkan perlu ada perhatian khusus bidang pendidikan di Maluku terkait terkendala minimnya infrastruktur dan kurangnya tenaga pengajar," ujarnya.

Baca juga : FIM: Prabowo-Gibran Paling Rasional Pilihan Generasi Muda

"Jadi, kami mengharapkan perhatian khusus kepada Mas Gibran ketika menjadi Wakil Presiden," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.