Dark/Light Mode

Targetkan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, TKN Tancap Gas

Sabtu, 6 Januari 2024 23:38 WIB
Paparan hasil survei Liputan 6 kolaborasi dengan Indikator. (Foto: YouTube Liputan 6)
Paparan hasil survei Liputan 6 kolaborasi dengan Indikator. (Foto: YouTube Liputan 6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah hasil survei Pilpres 2024 menempatkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di posisi teratas, dengan selisih angka cukup jauh. Hasil tersebut membuat pendukung pasangan calon nomor urut dua ini yakin jika Pilpres akan berlangsung satu putaran. 

Hasil Survei Pilpres 2024 terbaru yang dilakukan Liputan 6 SCTV berkolaborasi dengan Indikator Politik Indonesia mencatat Prabowo-Gibran meraup 46,9 persen, Anies-Muhaimin memperoleh 23,2 persen, Ganjar-Mahfud mendapatkan 22,2 persen. Sedangkan yang tidak tahu/tidak jawab sebesar 7,6 persen.

Baca juga : Ketum Kaesang Ajak Kader PSI Menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran

Meski selisih perolehan suara Prabowo-Gibran dengan dua pesaingnya cukup jauh, Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi meragukan Pilpres 2024 berlangsung satu putaran. Sebab, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah mengalami stagnasi. Selama 1,5 bulan ini, perolehannya mandek di 45-46 persen. 

“Secara umum Prabowo masih unggul tapi belum mencapai 50 persen +1,” kata Burhanuddin. Untuk diketahui, perolehan 50 persen +1 suara ini menjadi syarat paslon dinyatakan menang dalam satu putaran.

Baca juga : Tim 8-RJBBP Gaspol Gigi 5 Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Bobby Rizaldi, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran mengapresiasi, hasil survei ini. Bobby menyebut, dalam kampanye terbuka yang tengah berlangsung saat ini ada dua hal penting. Yakni atribut dan programatik. Dia bilang, pihaknya akan mengedepankan kedua hal tersebut di sisa waktu kampanye ini.

Dia tetap optimis jika tren elektabilitas Prabowo-Gibran terus naik. Pihaknya pun akan terus tancap gas, mengejar sekitar 4 persen lagi agar suara Prabowo-Gibran mencapai 50 persen +1.

Baca juga : Menangkan Prabowo-Gibran, Kaesang Lakukan Safari Politik Ke Sumatera

“Yakni memastikan kesolidan partai pendukung sehingga suara partai dan suara pendukung Prabowo-Gibran itu benar-benar linear. Dan kita akan mencari di mana wilayah elektoral tersebut sehingga bisa satu putaran,” ujaranya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.