Dark/Light Mode

Prabowo Bisa Bawa Kejayaan Indonesia Di Forum Internasional

Kamis, 4 Januari 2024 17:49 WIB
Prabowo Bisa Bawa Kejayaan Indonesia Di Forum Internasional

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dilihat sebagai pemimpin yang ideal untuk mengembalikan dan meningkatkan wibawa Indonesia di forum Internasional.

Pengalaman dan pencapaiannya selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan di era Jokowi telah membentuk kredibilitas dan wawasan global yang luas, membuatnya sebagai sosok yang diharapkan untuk membawa kejayaan bagi Indonesia di Forum Internasional.

Latar belakang pendidikannya yang internasional, mulai dari Singapura, Hong Kong, Malaysia, Swiss, hingga Inggris, serta pelatihan militer di Jerman, telah membentuk pemikiran dan pandangannya terhadap dunia.

Keberaniannya dalam mengungkapkan pendapat di forum internasional dan keterlibatannya dalam berbagai pertemuan penting menunjukkan kemampuannya dalam menangani hubungan diplomatik dan mewakili Indonesia.

Baca juga : Prabowo: Rizal Ramli Itu Sahabat Saya, Sosok Intelektual Yang Idealis

Dalam forum seperti International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue, Prabowo tidak hanya menonjolkan kiprahnya tetapi juga menyuarakan pentingnya perdamaian dunia dengan tegas, seperti dalam kasus konflik Ukraina dan Rusia.

Keterlibatannya dalam forum internasional ini mencerminkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat terhadapnya, sebagaimana ditunjukkan dalam survei KIC yang menempatkannya sebagai salah satu dari 10 tokoh yang paling dipercaya mewakili Indonesia di kancah global.

Dengan 43,5 persen responden yang percaya kepada Prabowo, angka ini cukup jauh di atas tokoh lainnya, menegaskan kepercayaan dan harapan publik terhadapnya.

"Tercatat, sebanyak 43,5 persen responden menilai bahwa Prabowo bisa mewakili Indonesia di forum global. Angka ini cukup jauh di atas sejumlah tokoh lainnya," tulis rilis KIC di Jakarta dikutip pada Rabu (13/9/2023).

Baca juga : Relawan Ganjar-Mahfud Dianiaya, Diaspora Indonesia di Eropa, Usut Tuntas

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara menyampaikan bahwa Prabowo menjadi sosok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan negara Indonesia saat ini.

"Kewibawaan Indonesia di pentas internasional itu juga semakin menarik kharisma dan pesonanya karena Indonesia punya posisi bagus di pertahanan dan keamanan," ujar Igor saat dihubungi di Jakarta pada Rabu (13/10/2023).

Prabowo telah mewakili Indonesia dalam berbagai pertemuan multilateral penting, termasuk dalam usaha perdamaian antara Rusia dan Ukraina serta pertemuan dengan Menhan Amerika Serikat dan negara-negara Asia Tenggara.

Prabowo dianggap sebagai harapan masyarakat untuk mengembalikan dan meningkatkan wibawa Indonesia di mata dunia.

Baca juga : Program Ekonomi Syariah Ganjar - Mahfud Diapresiasi Diaspora Indonesia Di Iran

Nama Prabowo masih terpatri di hati masyarakat, yang masih memberi kesempatan kepadanya untuk maju di Pemilihan Presiden 2024.

"Jadi, Prabowo itu sebenarnya masih di hati masyarakat dan masyarakat masih memberi kesempatan kepada Prabowo untuk maju di 2024," kata Igor.

Kepercayaan ini tidak hanya berdasarkan pencapaian masa lalunya, tetapi juga harapan akan kepemimpinannya yang tegas dan visioner, yang mampu membawa Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi di dunia internasional.

Dengan pemimpin yang berani dan bernyali seperti Prabowo, masyarakat Indonesia berharap untuk melihat negara mereka tidak hanya maju dalam ekonomi dan infrastruktur, tetapi juga dalam pendidikan, kebudayaan, dan kesejahteraan sosial, memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang disegani dan berpengaruh secara global.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.