Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ada Program Indonesia Pintar

Hore, Orang Asli Papua Bisa Sekolah Sampai Universitas

Jumat, 29 Desember 2023 07:30 WIB
Anggota Komisi X DPR Robert J Kardinal. (Foto: Antara)
Anggota Komisi X DPR Robert J Kardinal. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senayan mengapresiasi bantuan belajar dari Program Indonesia Pintar (PIP) bagi peserta didik, khususnya bagi Orang Asli Papua (OAP). Dengan bantuan belajar melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) ini, akses masyarakat Papua menerima pendidikan semakin besar.

Anggota Komisi X DPR Robert J Kardinal mengatakan, KIP ini bentuk kepedulian negara terhadap pendidikan masyarakat.

Baca juga : Pupuk Indonesia Pupuk Bersubsidi Hanya Bisa Ditebus Di Kios ResmiĀ 

“Bantuan ini tentu membuka peluang anak-anak kita menca­pai cita-citanya,” kata dia saat memantau penyerapan dana Program KIP di Sorong, Papua Barat Daya, belum lama ini.

Sebagai wakil rakyat dari Papua, Robert berkomitmen terus menga­wal penuh pelaksanaan Program KIP tahun 2023 dan tahun 2024. Dia ingin, masyarakat di seluruh Papua dapat menikmati semua pendidikan jenjang melalui du­kungan program PIP dan KIP ini.

Baca juga : Diaspora Indonesia Di Eropa Nilai Ganjar Paling Menonjol Saat Debat Perdana

“Program KIP untuk wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya sudah berjalan baik. Walau terken­dala sedikit di pencairan, pendistri­busiannya selama ini berjalan cukup baik,” ujar politisi Golkar ini.

Dia menuturkan, program PIP merupakan solusi bagi keberlanju­tan sekolah anak-anak Indonesia. Diharapkan, program ini benar-benar berjalan lebih baik. Evalu­asi dan perbaikan terus dilakukan untuk memastikan program PIP bersama KIP ini benar-benar ber­jalan efektif di lapangan.

Baca juga : Eks Pegawai KPK Harap Indonesia Dipimpin Presiden Yang Komit Berantas Korupsi

“Ini program yang sangat real­istis dan relevan. Terutama untuk menjangkau masyarakat di dae­rah. Dengan evaluasi dan perbai­kan, program PIP dan KIP ini bisa menjadi solusi, sehingga tidak ada lagi anak di Indonesia mengalami putus sekolah,” terangnya.

Robert berharap kualitas dan kuantitas keterserapan manfaat dari program KIP ini dapat terus ditingkatkan. Terutama untuk PIP dan KIP-K (kuliah) yang memiliki manfaat luar biasa dan terasa di masyarakat agar dapat secara kon­sisten dan kontinyu dijalankan, terutama untuk kawasan Papua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.