Dark/Light Mode

Pemuda ICMI Aceh Gelar Diskusi Pemilu Berintegritas dan Berkualitas

Selasa, 9 Januari 2024 23:21 WIB
Diskusi yang digelar Pemuda ICMI Aceh. (Foto: Istimewa)
Diskusi yang digelar Pemuda ICMI Aceh. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Majelis Pengurus Wilayah Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Pemuda ICMI) Aceh menggelar diskusi publik tentang "Menuju Pemilu Berintegritas dan Berkualitas", di Sabo Caffe, Kota Banda Aceh, Selasa (9/1). Diskusi menghadirkan narasumber Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, anggota Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslih) Aceh, Ishak Rafik dan Prof Anthony Budiawan.

Semua narasumber menyatakan secara tergas menolak Pemilu curang, rakyat harus mendukung penyelenggaraan pemilu yang berintegritas, mendorong penyelenggaran yang independen, penyelenggara yang tidak boleh diintervensi. Lalu, penyelenggara Pemilu harus berani melawan intervensi, karena hakekatnya penyelenggara Pemilu merupakan institusi kepercayaan rakyat.

Baca juga : Sudah Habiskan 23 Triliun, Pemilu Berat Di Ongkos

Anggota Bawaslih Aceh Maitanur menyatakan, Panwaslih Aceh bekerja keras untuk memastikan netralitas TNI, Polri, dan ASN dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Pihaknya sangat berharap kerja sama dari masyarakat untuk membatu mengawasi pelaksanaan Pemilu yang bebas dan adil.

Sementara, Ishak Rafik memegaskan, masyarakat Aceh harus melakukan pengawasan setiap tahapan Pemilu. Hal ini untuk mencegah potensi kecurangan dalam Pemilu.

Baca juga : Gibran Memukau di Debat Cawapres, Luhut: Telah Lahir Pemimpin Muda Berkualitas

Ketua KIP Aceh Saiful Bismi menyatakan, keberanian rakyat untuk melawan kecurangan tentu menjadi semangat pendorog bagi pihaknya Aceh untuk berani juga mengadang segala bentuk intervensi dari berbagai pihak pada Pemilu 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.