Dark/Light Mode

Lanjutkan Pengabdian, Mantan Bupati Bombana 2 Periode Nyaleg DPR

Rabu, 10 Januari 2024 11:12 WIB
Bupati Bombana periode 2011-2016 dan 2017-2022 H Tafdil. Foto: Istimewa
Bupati Bombana periode 2011-2016 dan 2017-2022 H Tafdil. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi masyarakat Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), nama dan sosok H Tafdil sudah sangat familiar. Dia merupakan Bupati Bombana periode 2011-2016 dan 2017-2022.

Selama menjabat sebagai Bupati Bombana beberapa penghargaan telah dia torehkan untuk Kabupaten Bombana.

Di antaranya Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS) dari Presiden Republik Indonesia (2021), Penghargaan dan Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan.

Kemudian Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Berencana (KKBPK) dari Presiden Republik Indonesia (2019) dan 47 penghargaan nasional dan regional dari kementerian dan lembaga.

Baca juga : Lanjutkan IKN, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Dukung Prabowo-Gibran

Di mata masyarakat, Tafdil dikenal masyarakat sebagai pribadi yang santun, ramah, inovatif dan merakyat. Sebelumnya perjalanan panjangnya menjabat Bupati Bombana selama dua periode, dia memulai perjalanan kariernya pada 1993-2003 dengan menjadi karyawan di beberapa perusahaan nasional dan saat ini masih menggeluti pekerjaan sebagai wiraswasta.

Kiprah Lulusan S2 Magister Manajemen ini di berbagai organisasi sudah tidak diragukan lagi. Ia aktif dan mampu memberikan gagasan untuk kemajuan organisasi. Di antaranya menjadi Ketua KONI Kabupaten Bombana (2013-2022).

Ketertarikannya di bidang politik membawanya bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan diberi amanah sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Bombana tahun 2016-2023.

Lewat PAN pula, dia berhasil terpilih menjadi Bupati Kabupaten Bombana. Tafdil mengaku berbagai prestasi yang diraih selama menjabat Bupati Bombana semata-mata untuk masyarakat Bombana.

Baca juga : BRI Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Sumedang

''Berbagai prestasi dan pencapaian saya dalam melayani dan membantu masyarakat akan terus saya lakukan ke seluruh masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara,'' katanya.

Kini Tafdil kembali akan melanjutkan langkah politiknya dengan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Insya Allah, tahun 2024 saya mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2024-2029 dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 6,'' ungkapnya.

Suami dari anggota DPD RI Hj. Andi Nirwana Sebbu itu mengaku siap memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulawesi Tenggara.

Baca juga : Lelang 56 Jabatan Eselon I Dan II, Mentan Amran Pastikan Bebas KKN

"Saya ingin melanjutkan pengabdian dan memperjuangkan aspirasi serta kepentingan masyarakat Sulawesi Tenggara guna mewujudkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik,'' tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.