Dark/Light Mode

Pilar 08 Gelar Lomba Masak Bersama Gibran di Banyuwangi

Rabu, 10 Januari 2024 23:01 WIB
Relawan Pilar 08 menggelar lomba masak bersama Gibran Rakabuming Raka, di Hotel El Royal, Banyuwangi, Rabu (10/1). (Foto: Istimewa)
Relawan Pilar 08 menggelar lomba masak bersama Gibran Rakabuming Raka, di Hotel El Royal, Banyuwangi, Rabu (10/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pilar 08 menggelar lomba masak bersama Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, di Hotel El Royal, Banyuwangi, Rabu (10/1). Gibran tampak antusias menyapa dan melihat langsung suguhan aneka masakan yang disajikan pendukungnya. Para relawan Pilar 08 ini menggelar lomba memasak aneka makanan tradisional Banyuwangi.

Gibran memberi apresiasi kepada relawan yang turut mendukung program Prabowo-Gibran soal perbaiki gizi anak dan menjaga kualitas generasi bangsa, lewat program makan siang gratis.

"Ini bagus, terus dijaga dan ditingkatkan untuk perbaikan gizi anak-anak. Karena, jika gizinya baik, kualitas kesehatan dan kecerdasan akan baik, tentunya masa depan bangsa juga menjadi baik," terang Gibran. 

Baca juga : Darmizal Dan Relawan Jokowi Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Putra sulung Presiden Jokowi ini optimistis bisa menang satu putaran. Apalagi, saat melihat upaya relawan Pilar 08 di Jawa Timur, khususnya Banyuwangi, yang akan mendongkrak suara pemilih.

"Luar biasa dukungannya dan ini sangat baik. Optimis menang satu putaran," ucap Gibran, di sela kerumunan pendukung.

Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi amat senang dan bahagia karena Gibran hadir di lokasi lomba. Kanisius  melihat antusiasme warga yang mendukung Prabowo-Gibran yang luar biasa. 

Baca juga : Paul Munster Gaspol Latih Persebaya Surabaya

Menurutnya, Pilar 08 telah berupaya maksimal memenangkan Prabowo-Gibran. Berbagai serangan udara dan darat gencar dilaksanakan.

"Kami bekerja masif di seluruh daerah dengan menyerang melalui udara dan darat. Yakni lewat media sosial maupun turun langsung ke kantong-kantong suara lawan," terang Kanisius.

Dia menambahkan, Gibran adalah magnet baru dalam perpolitikan Indonesia. Banyak emak-emak dan anak muda menggandrungi Gibran. Sebab, Gibran adalah pemimpin masa depan Indonesia. 

Baca juga : Temui Relawan Di Banten, Kaesang Yakin Gibran Pantas Dampingi Prabowo

Menurut Kanisius, Gibran sosok pemimpin muda yang berpengalaman di pemerintahan maupun dunia usaha. Hal ini sudah dibuktikan dengan karya yang telah dilaksanakannya.

Wakil Sekretaris Jendral Pilar 08 Rano Wiharta menjelaskan, lomba masak ini merupakan yang kedua yang digelar di Banyuwangi. Sebelumnya ada lomba Bakar Ikan Gratis di Kecamatan Muncar, Banyuwangi. 

Lomba ini adalah konsep kampanye untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Lomba masak ini ada kaitannya dengan program makan siang gratis sebagai simbolis untuk mendukung program Prabowo-Gibran, yang memberikan gizi yang baik kepada generasi muda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.