Dark/Light Mode

Menristek Era Gus Dur Puji Kapabilitas Mahfud: Sangat Konsern Berantas Korupsi

Sabtu, 13 Januari 2024 14:21 WIB
Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud Md. (Foto: Ist)
Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud Md. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muhammad A.S Hikam sebagai Menteri Riset dan Teknologi  (Menristek) di era Presiden Keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) memberikan kesaksian tentang sosok calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD.

Hal tersebut dikatakan Hikam saat mendampingi pria kelahiran Sampang, Madura, itu bertemu dengan milenial dan generasi Z di kapal Pinisi sekitar Pantai Losari, Jalan Tanjung Bunga, Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (12/1/2024) malam.

"Kalau Pak Mahfud menemani Pak Ganjar memimpin negara kita, kemajuan negara kita sepesat jalan kakinya Pak Mahfud, sat set dan tas tes," ungkapnya.

Baca juga : Disabilitas Bukan Hambatan Untuk Berprestasi

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada itu mengatakan kualitas dan kapabilitas Mahfud MD sudah tidak diragukan lagi. Dia menilai mantan ketua hakim Mahkamah Konstitusi (MK) itu sebagai pemimpin yang tegas dan berkomitmen menegakkan hukum.

"Kualitas beliau (Mahfud) sebagai orang yang tegas sehingga kemungkinan besar langkah-langkah yang diambil Mahfud MD sebagai cawapres juga memungkinkan adanya kejutan-kejutan," ungkapnya.

Hikam menjelaskan menteri koordinator politik, hukum, dan keamanan (Menkopolhukam) itu juga berkomitmen dan konsisten dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Baca juga : GenZ Di TikTok Beri Semangat Mahfud Berantas Korupsi

"Yang menjadi daya tarik buat saya mendukung Pak Mahfud ini adalah beliau sejak awal menjadi seorang yang sangat konsisten dalam pemberantasan korupsi," katanya.

Hal itulah yang seharusnya menjadi pertimbangan milenial dan generasi Z saat ini untuk memilih pemimpin yang baik dan benar.

Tak hanya sejumlah influencer, milenial, dan gen Z, pertemuan ini juga dihadiri para politisi dari partai pengusung seperti PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.