Dark/Light Mode

Masyarakat Medan Antusias Sambut Prabowo, TKN Yakin Pilpres Satu Putaran

Sabtu, 13 Januari 2024 20:56 WIB
Foto: TKN Prabowo-Gibran
Foto: TKN Prabowo-Gibran

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Akbar Himawan Buchari kian yakin, Pilpres 2024 akan berlangsung satu putaran.

Keyakinan itu didasari antusiasme masyarakat Medan, Sumatera Utara (Sumut), saat menyambut kehadiran capres nomor urut 2 tersebut. 

Akbar yang ikut dalam rombongan Prabowo Subianto yang berkampanye di Medan bersama Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Bobby Nasution, Wakil Ketua TKN Meutya Hafid, dan Ketua TKD Sumut Ade Jona Prasetyo di Kota Melayu Deli.

Prabowo menghadiri dua agenda utama. Pertama, Konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju, Relawan, dan Masyarakat Sumatera Utara di Gor Dispora Pancing, Deli Serdang, Sumut.

Kedua, Prabowo makan siang bersama para petani, nelayan, dan pengemudi bentor alias becak motor.

Baca juga : Relawan Bejo Deklarasi Dukung Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

"Melihat antusiasme masyarakat yang begitu semangat dan ingin bertemu Pak Prabowo, saya tambah yakin Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres satu putaran," kata Akbar dalam siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu (13/1/2024).

Akbar mengatakan, keinginan masyarakat menjadikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden bukan hanya terlihat di Pulau Jawa.

"Saya melihat mayoritas masyarakat memilih Prabowo-Gibran, seperti yang terlihat di Sumut ini," cetusnya.

Dari kunjungan ke Medan, Akbar melihat dua hal. Pertama, infrastruktur pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 02 berjalan maksimal.

Selain kader partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan juga begitu gigih memenangkan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Warga Lampung Antusias Sambut Prabowo: Terima Kasih, Saya Rasakan Dukungan Yang Besar

Kedua, masyarakat percaya bahwa Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia lebih baik, khususnya Indonesia Emas 2045.

Hal ini didasari pada pertumbuhan ekonomi dan kestabilan politik selama era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Berulang kali Pak Prabowo bilang, akan melanjutkan program-program yang baik dari pemerintahan Pak Jokowi. Dan tentunya, menyempurnakan program-program yang dianggap belum optimal," tutur Ketua Dewan Pembina BPP ini.

Bukan tanpa sebab Prabowo menemui para petani, nelayan, dan tukang becak.

Menurut Akbar, hal ini didasari bahwa pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu ingin melihat kondisi riil di lapangan.

Baca juga : Cegah Polarisasi, FIM Dukung Pilpres 2024 Sekali Putaran

Menariknya lagi, pertemuan itu digelar tanpa sekat dalam agenda makan siang.

"Dialog yang terjadi sungguh mencerminkan keberpihakan kepada rakyat kecil. Pak Prabowo dan masyarakat makan di bangku dan meja yang sama," pungkas Akbar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.