Dark/Light Mode

Shalawat Dan Istighasah Bareng WNI Di Malaysia

Mahfud Yakin Indonesia Diberi Pemimpin Amanah

Jumat, 8 Desember 2023 06:48 WIB
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengisi masa kampanye di Malaysia. Di negeri jiran ini, Menko Polhukam itu hadir dalam acara shalawat dan istighasah kebangsaan di Jalan Tun Ismail, Kuala Lumpur, Kamis (7/12/2023). Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengisi masa kampanye di Malaysia. Di negeri jiran ini, Menko Polhukam itu hadir dalam acara shalawat dan istighasah kebangsaan di Jalan Tun Ismail, Kuala Lumpur, Kamis (7/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua hari ini Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD mengisi masa kampanye di Malaysia. Di negeri jiran ini, Menko Polhukam itu hadir dalam acara shalawat dan istighasah kebangsaan di Jalan Tun Ismail, Kamis (7/12/2023).

Dalam acara shalawatan yang dihadiri ribuan masyarakat Indonesia dari berbagi wilayah di Malaysia ini, hadir penceramah kondang KH. Ahmad Muwaffiq (Gus Muwaffiq), Majelis Pemuda Bersholawat At Taufiq, Gus Khoiron Zaini, politisi Partai Hanura sekaligus Kepala BP2MI Benny Rhamdani, dan politisi PDI Perjuangan Prasetyo Edhi Marsudi.

Tiba di lokasi acara, Mahfud disambut sholawat badar dan takbir warga Indonesia yang memang sudah berkerumun berebut bersalaman dan berfoto dengan Mahfud.

Di awal acara, ribuan warga negara Indonesia yang hadir di ruangan hall World Trade Center (WTC) Kuala Lumpur ini amat khidmat menyayikan Indonesia Raya bersama.

Baca juga : Dapat Dukungan Kiai Dan Santri Mataraman, Mahfud Pesan Jaga Kerukunan

Mahfud mengajak lima ribu lebih warga negara Indonesia yang hadir di ruangan ini bershalawat burdah. Mahfud juga mengajak hadirin menyayikan lagu Madura berjudul Tanduk Majeng, Ngapote. Sontak ribuan orang ikut bernyayi.

Meski sedang kurang enak badan, Mahfud tetap bersemangat menyapa warga Indonesia.

"Saya mendapat panggilan sejarah menemui saudara-saudara saya di Malaysia. Malam ini, kita bertemu dalam acara shalawat dan istighasah. Shalawat adalah doa kepada nabi, yang diekspresikan oleh Allah dan malaikat," tutur Mahfud mengawali pidatonya.

Mantan Ketua MK ini menyatakan, WNI yang ada di Malaysia adalah warga negara yang mempunyai hak menikmati berkat dan rahmat Tuhan serta punya kewajiban terhadap keberlangsungan NKRI.

Baca juga : Mahfud Didoain Emak-emak Jadi Pemimpin Adil

Untuk itu, peran menjaga kelangsungan Indonesia salah satuny dengan berpartisipasi memberikan suara di Pemilu 2024, untuk menentukan pemimpin nasional, sekaligus memilih wakil rakyat.

"Negara sudah menentukan calon-calon, silakan saudara pilih sendiri. Siapa yang paling tepat memimpin anda dan jadi wakil anda. Gunakan hak ini dengan sebaik-baiknya," ajak Mahfud.

Dalam kesempatan ini, Mahfud akan berusaha memperjuangkan hak para pekerja migran. Baik yang legal maupun yang masih dianggap ilegal.

"Kepala BP2MI, Pak Benny sudah bekerja keras. Saya tahu juga, banyak pekerja Malaysia yang ada di perkebunan yang dianggap ilegal. Itu akan kami perjuangkan agar jadi legal. Sembari di Indonesia tetap dibuka juga lapangan kerja. Ini adalah tugas dan kewajiban negara, siapapun yang memimpin tidak boleh diabaikan," ungkapnya.

Baca juga : Ini Saran Pakar Untuk Ganjar-Mahfud Yang Bertekad Bangun Indonesia Dari Desa

Memungkasi pidatonya, Mahfud mengajak seluruh warga menyongsong Pemilu dengan bersholawat. Agar Pemilu berjalan dengan damai bermartabat.

"Saya tidak berkampanye untuk siapapun. Mari berdoa dan shalawatan agar Tuhan memberi bimbingan hati kita semua, untuk memilih pemimpin yang amanah, yang takut kepada Tuhan. Supaya hadir pemimpin yang sidiq, amanah tabligh, fathonah. Sampai ketemu di TPS 14 Februari 2024," ungkap Mahfud.

Diketahui, usai istighasah, besok Jumat (8/12/202) Mahfud dijadwalkan menggelar Dialog Kebangsaan bersama Pelajar dan Mahasiswa Indonesia se-Malaysia di The Ritz Carlton Malaysia. Dan berlanjut melakukan pertemuan dengan PM Malaysia, Anwar Ibrahim di Perdana Putra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.