Dark/Light Mode

Tegak Lurus Dukung JK, Jenggala Center Targetkan 15 Juta Suara Untuk Amin

Jumat, 19 Januari 2024 18:57 WIB
Dewan Penasihat Jenggala Center JC, Iskandar Mandji (tengah),menyatakan pihaknya mendukung pasangan Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Dewan Penasihat Jenggala Center JC, Iskandar Mandji (tengah),menyatakan pihaknya mendukung pasangan Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenggala Center (JC) menjatuhkan pilihan mendukung pasangan Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Pilpres 2024.

Langkah politik JC diputuskan setelah Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla menyatakan mendukung pasangan calon yang diusung NasDem, PKB, dan PKS tersebut.

Dewan Penasihat JC, Iskandar Mandji menyatakan, pihaknya tegak lurus dengan keputusan JK yang mendukung Amin.

Baca juga : Terdampak Erupsi Gunung Marapi, Bandara Internasional Minangkabau Ditutup Lagi

Selaras dengan langkah JC di Pilpres 2014 lalu yang sukses mengantarkan duet Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Pak JK belum lama ini menyatakan resmi mendukung (Amin) ketika beliau berada di Makassar," kata Iskandar Mandji di Gontram Cheirrier, Cipete, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Menurut politisi yang akrab disapa Pak Is itu, tidak ada kata terlambat untuk mengubah wajah Indonesia menjadi lebih baik. Dirinya mengaku sudah jauh-jauh hari bekerja memenangkan Amin.

Baca juga : Bank Mega Syariah Kejar Target Terbitkan 25.000 Syariah Card Tahun Ini

"Nah tapi jangan salah, kita sudah bekerja sebelumnya. Mempersiapkan berbagai opsi. Karena kami tidak mau mendahului Pak JK karena beliau ini yang punya Jenggala Center. Ketika beliau menyampaikan sikap, kita berada di belakang beliau," tegasnya.

Ke depan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah konkret menyosialisasikan program Amin. Utamanya terhadap pemilih di wilayah Sulawesi Selatan.

Ia mengklaim bahwa Jenggala dapat meraup 15 juta lebih suara untuk Amin.

Baca juga : Dapat Dukungan BNI, Kalaniwood Sukses Manfaatkan Limbah Jadi Craft

"Duet Amin ini paket komplit. Kemampuan, rekam jejak keduanya sangat mumpuni untuk menjawab berbagai perubahan dan tantangan yang kita hadapi di masa yang akan datang," terang dia.

Lebih lanjut, Jenggala meyakini Amin dapat melaksanakan visi perubahan demi mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Animo masyarakat yang menginginkan perubahan, sangat luas. Kami mendukung Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2024," tutup Pak Is.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.