Dark/Light Mode

Bank Mega Syariah Kejar Target Terbitkan 25.000 Syariah Card Tahun Ini

Kamis, 11 Januari 2024 15:54 WIB
Bank Mega Syariah menargetkan sepanjang tahun ini bisa menerbitkan Syariah Card kartu pembiayaan atau kartu kredit syariah sebanyak 25.000 kartu. (Foto: Ilustrasi Bank Mega Syariah)
Bank Mega Syariah menargetkan sepanjang tahun ini bisa menerbitkan Syariah Card kartu pembiayaan atau kartu kredit syariah sebanyak 25.000 kartu. (Foto: Ilustrasi Bank Mega Syariah)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mega Syariah menargetkan sepanjang tahun ini bisa menerbitkan Syariah Card (kartu pembiayaan atau kartu kredit syariah) sebanyak 25.000 kartu.

Hingga akhir 2023, jumlah penerbitan Syariah Card telah mencapai 10.000 kartu.

Baca juga : Bantu Masyarakat, Civitas Ganjar Gelar Pasar Sembako Murah Di Riau

“Kalau secara kartu, target penerbitan jumlah kartu baru tentunya diiringi dengan banyaknya spending. Target ada, persentasi naik lebih dari 100 persen, kita ingin tahun ini mencapai 25.000 kartu tahun ini. Dalam 10 tahun, mudah-mudahan bisa mencapai 1 juta kartu,” ujar Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah Eva Dahlia Kusumawati dalam bincang-bincang bersama media, Kamis (11/1/2024).

Eva melanjutkan, perkembangan terkait volume tiap bulannya naiknya cukup lumayan untuk penambahan kartu.

Baca juga : Toyota Targetkan Ekspor 300 Ribu Mobil Tahun Ini

“Pastinya spending penambahan volume akan meningkat. Naik bisa lebih dari 50 persen tiap bulannya. Progress yang kita lihat. Alhamdulillah kami belum ada NPF (Non Performing Financing) masih clear. Mudah-mudahan yang apply sesuai dengan penggunaan dan kebutuhannya,” kata Eva.

Per Desember 2023, spending transaksi lebih dari 50 persen ke segmen e-commerce atau marketplace, sisanya ke segmen groceries, clothing, dan travel.

Baca juga : TPN: Dukungan Masyarakat Terhadap Ganjar-Mahfud Makin Tinggi

Syariah Card, tegas Eva, terus berupaya menggarap segmen yang lebih mature. Termasuk anak muda potensial, dan generasi milenial.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.