Dark/Light Mode

Waketum TPN Pede Mahfud MD Bakal Kuasai Debat Keempat

Jumat, 19 Januari 2024 19:34 WIB
Waketum TPN Ganjar-Mahfud Andi Gani saat melakukan konsolidasi ribuan buruh di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (19/1/2024). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)
Waketum TPN Ganjar-Mahfud Andi Gani saat melakukan konsolidasi ribuan buruh di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (19/1/2024). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Andi Gani Nena Wea memastikan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD telah siap menghadapi debat keempat pada Minggu (21/1/2024) mendatang.

Andi Gani yakin Mahfud MD sangat menguasai topik debat keempat yang membahas tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam (SDA), lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Hal ini karena Mahfud MD sering menguak beberapa kasus hukum terkait lingkungan.

Baca juga : Aroma Dendam Kesumat

"Pak Mahfud sangat siap menghadapi debat keempat. Terlebih Pak Mahfud sudah sangat menguasai. Misalnya, bicara SDA yang merusak lingkungan dan mengorbankan masyarakat," kata Andi Gani saat melakukan konsolidasi ribuan buruh di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (19/1/2024).

Selain itu, kata Andi Gani, soal ketahanan pangan, kelangkaan pupuk yang terjadi di beberapa daerah akan juga disampaikan.

"Hampir seluruh tempat di Indonesia yang dikunjungi Ganjar-Mahfud MD pupuk menjadi persoalan serius. Persoalan pupuk harus menjadi masukan untuk Pemerintah," ujarnya.

Baca juga : Ini Alasan Elektabilitas Ganjar-Mahfud Berpeluang Rebound Usai Debat Ketiga

Tak hanya persoalan debat, dalam konsolidasinya, Andi Gani yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) berkampanye di depan ribuan buruh Bandung Barat menyampaikan hanya pasangan Ganjar-Mahfud yang serius dalam persoalan perburuhan dan ketenagakerjaan.

Andi Gani mengaku sangat yakin Ganjar-Mahfud MD merupakan pasangan yang cocok dan dapat memperjuangkan kesejahteraan buruh.

Apalagi, Ganjar-Mahfud selalu berkomitmen melibatkan buruh dan pengusaha dalam merumuskan kebijakan terkait ketenagakerjaan.

Baca juga : Pakar Apresiasi Kepiawaian TPN Setel Outfit Ganjar-Mahfud Di Debat Capres

Dari hasil blusukannya ke kawasan industri Kapuk, Cikupa, Karawang, Margaasih, Mojokerto, hingga Sidoarjo, ia yakin kekuatan buruh solid untuk mendukung Ganjar-Mahfud MD.

"Saya telah berkeliling ke kawasan-kawasan industri, kami melihat teman-teman buruh sangat antusias memenangkan Ganjar-Mahfud," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam konsolidasinya di Bandung Barat, Andi Gani didampingi Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jawa Barat Kiki Permana, dan tokoh buruh Jawa Barat lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.