Dark/Light Mode

Atletico Madrid Vs Real Madrid

Aroma Dendam Kesumat

Kamis, 18 Januari 2024 07:00 WIB
Vinicius Junior. (Foto: Getty Images)
Vinicius Junior. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid dan Real Madrid akan berduel pada babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024 di Metropolitano, dini hari nanti. Pertemuan itu akan menjadi pertemuan ketiga mereka musim ini.

Pada pekan ke-6 La Liga, Atletico mengalahkan Madrid 3-1 di Metropolitano. Alvaro Morata menyarangkan dua gol, Antoine Griezmann satu gol, sementara gol semata wayang Madrid dicetak oleh Toni Kroos.

Mereka kemudian bertemu kembali di semifinal Supercopa de Espana baru-baru ini. Madrid membalas dengan mengalah­kan Atletico 5-3 lewat sebuah pertandingan sengit yang ber­langsung hingga extra time.

Baca juga : El Real Balas Dendam

Usai menyingkirkan Atletico, anak-anak asuh Carlo Ancelotti ini menghadapi Barcelona di final. Mereka menang 4-1 dan meraih gelar juara.

Vinicius Junior mencetak hat­trick ke gawang Barcelona di menit 7, 10, dan 39 (penalti), sedangkan Rodrygo menyum­bang satu gol di menit 64. Satu-satunya gol Barcelona dicipta­kan oleh Robert Lewandowski pada menit ke-33.

Madrid tak terkalahkan da­lam 21 laga terakhir di semua kompetisi. Madrid menang 18 kali dan seri tiga kali. Gelar juara Supercopa dan performa apik itu menjadi modal mer­eka untuk melakoni derby di Metropolitano nanti.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Girona Dan Real Madrid Bersaing Ketat

Laga nanti juga diprediksi berjalan alot karena kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun, Atletico Madrid sedikit lebih di­unggulkan karena akan bermain di hadapan pendukungnya.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, kunci ke­menanganya atas Barca adalah berfungsinya tiga pemain kunci di lini depan.

“Kami sangat berbahaya karena ada mobilitas di depan dan kami tidak punya penyerang murni. Artinya, lawan tidak bisa menjaga kami. Itu karena Vinicius (Junior), (Jude) Bellingham dan Rodrygo mobile,” kata Ancelotti dilansir dari la­man resmi Real Madrid.

Baca juga : Sudirman Said: Rizal Ramli Aktivis Dan Pejuang Sejati

“Itu hasil yang meyakinkan. Kami mencetak dua gol di awal pertandingan dan terbuka lebar hingga skor menjadi 4-1. Kami lebih banyak bermain dengan serangan balik dan mereka men­gendalikan pertahanan bola. Jika kami berpikir ini akan menjadi pertandingan yang mudah, kami salah,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.