Dark/Light Mode

Jelang Lawan Persis, Fisik Skuad Maung Bandung Makin Ok

Jumat, 19 Januari 2024 19:17 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha merasakan peningkatan kebugaran fisik usai kembali jalani latihan bersama.

Para pemain Persib terus latihan untuk persiapan menjelang pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 kontra Persis Solo, 4 Februari 2024 mendatang.

Melawan Persis Solo merupakan laga perdana Maung Bandung setelah jeda kompetisi selama Piala Asia 2023 Qatar. Libur kompetisi kurang lebih 7 pekan terasa seperti pramusim karena tim sempat libur latihan bersama sekitar tiga pekan.

Meskipun begitu, kondisi pemain tetap terjaga. Beckham bersyukur, kebugarannya terus meningkat dengan program latihan yang diberikan pelatih.

Baca juga : Persija Latihan Perdana, Ini 3 Hal Yang Dilakukan Thomas Doll

“Alhamdulillah sekarang kondisi tim makin bagus karena hampir setiap hari kami berlatih meningkatkan kebugaran untuk persiapan melawan Solo (Persis). Kami masih ada jeda beberapa minggu, jadi masih terus bisa ditingkatkan. Semoga bisa ada di top perform saat pertandingan,” ucapnya.

Beckham mengaku, kebugarannya sudah berada di level 80 persen. Kondisinya tentu akan semakin membaik, sebab setiap hari intensitas latihan terus meningkat.

“Kami juga ada latihan dua kali sehari, itu positif juga buat pemain. Kami harus siap dengan situasi itu,” ungkapnya.

Sementara asisten pelatih Yaya Sunarya mengaku senang dengan kebugaran para pemain. Diungkapkannya, semua pemain dalam keadaan prima saat kembali berlatih bersama.

Baca juga : Jelang Lawan Persis, Maung Bandung Butuh Lawan Tanding

Satu pekan menjalani program latihan setelah libur panjang, kebugaran pemain semakin membaik. Yaya mengatakan, situasi itu terjadi karena saat libur pemain tetap menjaga kebugaran.

“Cukup senang melihat pemain dalam kondisi baik. Ini menunjukkan, pemain betul-betul menjaga kebugarannya dengan menjalankan program latihan mandiri dari tim pelatih," kata Yaya di Stadion Persib, Jumat (19/1).

Yaya menjelaskan, tim pelatih seperti melakukan re-test kepada pemain dengan memberikan menu sama dengan yang telah diberikan untuk latihan mandiri.

“Mereka tidak ada masalah dengan apa yang kami buat ketika latihan di rumah. Ketika kami ulangi ternyata betul-betul tidak ada kendala. Artinya, pemain melakukan aktivitas yang kami berikan. Kami senang dengan kondisi itu, dan kita coba tingkatkan,” bebernya.

Baca juga : Fisik Digenjot, Skuad Maung Bandung Kecapean

Meskipun sesuai dengan yang dijalankan, Yaya mengatakan, pemain tetap perlu melakukan adaptasi. Sebab, pada pekan pertama, pemain akan mengalami lagi pegal-pegal setelah selesai latihan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.