Dark/Light Mode

Datangi Kawasan Industri Balaraja, Andi Gani Kampanyekan Ganjar-Mahfud ke Ribuan Buruh

Selasa, 16 Januari 2024 19:30 WIB
Waketum TPN Ganjar-Mahfud, Andi Gani Wea saat mensosialisasikan program Ganjar-Mahfud ke Kawasan Industri Balaraja, Tangerang, Selasa (16/1/2024). (Foto: Istimewa)
Waketum TPN Ganjar-Mahfud, Andi Gani Wea saat mensosialisasikan program Ganjar-Mahfud ke Kawasan Industri Balaraja, Tangerang, Selasa (16/1/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang juga Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Andi Gani Nena Wea semakin militan blusukan ke kawasan-kawasan industri demi memenangkan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Setelah Kawasan Industri Kapuk, Cikupa, Karawang, dan Margaasih, Andi Gani kini gerilya ke Kawasan Industri Balaraja, Tangerang, Selasa (16/1/2024).

Ia bertemu dengan ribuan buruh yang bekerja di Kawasan Industri Balaraja.

Dalam konsolidasinya, Andi Gani didampingi Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Banten Ahmad Supriadi, dan tokoh-tokoh buruh Tangerang lainnya.

Baca juga : Masyarakat Lampung: Indonesia Bakal Lebih Baik Di Pimpin Ganjar-Mahfud

"Banyak dari buruh mengeluhkan sistem pengupahan, kontrak Kerja, sistem kerja outsourcing yang selama ini dianggap tidak adil," kata Andi Gani.

Andi Gani menegaskan, Ganjar dalam beberapa kesempatan menyampaikan kesiapannya untuk merevisi aturan ketenagakerjaan yang tidak berpihak kepada buruh jika terpilih menjadi presiden nanti.

Ia memastikan dukungan buruh untuk Ganjar-Mahfud MD tak perlu diragukan. Dapat dipastikan maksimal dan all out untuk mengantarkan kemenangan Ganjar-Mahfud MD.

Andi Gani sangat yakin Ganjar-Mahfud MD akan mendapatkan dukungan all out dari buruh Indonesia. Karena, pasangan Ganjar-Mahfud MD terlihat paling jelas akan memajukan kesejahteraan buruh.

Baca juga : Di Pesta Rakyat, Pendukung Di Kabupaten Malang Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Dalam kesempatan tersebut, Andi Gani juga mensosialisasikan visi misi serta program Ganjar-Mahfud untuk buruh Indonesia seperti penciptaan 17 juta lapangan kerja baru, merevisi aturan-aturan ketenagakerjaan yang tidak berkeadilan, dan mendukung pertumbuhan usaha ultra mikro dan UMKM.

Andi Gani menilai, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang cocok dan dapat memperjuangkan kesejahteraan buruh.

"Kami melihat teman-teman buruh sangat antusias memenangkan Ganjar-Mahfud. Karena pasangan ini paling ideal yang dibutuhkan kaum buruh, salah satunya dalam penegakan hukum dan menciptakan peningkatan kesejahteraan," ujarnya.

Dirinya juga meminta buruh ikut berpartisipasi aktif dan ikut ambil bagian penting dalam Pemilu 2024 sekaligus membantu mensosialisasikan program-program Ganjar-Mahfud ke buruh serta seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Para Kiai Langgar Di Madura Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Untuk diketahui, Andi Gani saat ini juga memimpin Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia dengan jutaan anggota.

Dirinya juga memimpin Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) yang rajin turun ke kawasan-kawasan industri untuk mengenalkan visi misi serta program Ganjar-Mahfud MD.

Tak hanya ke kawasan industri, Andi Gani juga tak segan door to door kerumah warga agar masyarakat bisa mengenal lebih dekat sosok Ganjar-Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.