Dark/Light Mode

Prabowo-Gibran Mau Kampanye Akbar Di Jateng, PDIP: Kami Tidak Khawatir

Rabu, 17 Januari 2024 10:06 WIB
Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira. (Foto: DPR)
Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira. (Foto: DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan tidak khawatir dengan rencana pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye akbar di Jawa Tengah (Jateng). PDIP menegaskan sampai kapan pun Jateng akan tetap menjadi kandang banteng. 

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengetahui Prabowo-Gibran memang sudah getol berkampanye di Jateng. Menurut dia, langkah tersebut dilakukan karena dominasi PDIP di Jateng sangat kuat. 

Baca juga : Rebut Hati Rakyat, Prabowo-Gibran Akan Gaspol Di Jateng

"Ini bentuk kekhawatiran mereka karena kurang suara di Jateng, makanya getol ke Jateng," kata Andreas, saat dikontak Rabu (17/1/2024). 

Jateng memang dikenal sebagai Kandang Banteng. Istilah itu merujuk pada perolehan suara PDIP yang selalu tinggi di Jateng. Pada Pilpres 2024 misalnya, Jokowi-Ma'ruf yang diusung PDIP memperoleh suara sekitar 75 persen di Jateng. 

Baca juga : TKN Prabowo-Gibran Pastikan Program Bansos Tak Terkait Pemilu

Senada, politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno menyatakan, partainya telah mengantisipasi gerakan tim paslon 02 yang berupaya menggerus dominasi PDIP di Jateng.

Karena itu, ia menilai kampanye yang dilakukan Paslon Prabowo-Gibran tidak akan mempengaruhi suara pemilih. "Sudah kami antisipasi," tegas Hendrawan. 

Baca juga : Kampanye Akbar Bakal Dimulai

Sebelumnya, pasangan Capres-Cawapres 03, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan melakukan kampanye akbar di wilayah Jawa Tengah. Langkah ini antara lain untuk menggerus dominasi PDIP di Jateng.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.