Dark/Light Mode

Survei LSI: Ganjar-Mahfud Salip Anies-Imin Menuju Putaran Kedua Pilpres 2024

Kamis, 18 Januari 2024 14:30 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Hasilnya, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD kembali menyalip pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Dorong Penguatan LHKPN Lewat Sistem Whistle Blowing

“Pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada di peringkat 2 menyalip pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin yang turun ke peringkat 3,” ujar pembicara LSI, Ardian Sopa dalam rilis survei secara virtual, Kamis (18/1/2024).

Dalam survei tersebut Ganjar-Mahfud mengalami kenaikan elektabilitas dari 22,9 persen pada survei sebelumnya menjadi 24,8 persen.

Baca juga : Pendukung Ganjar-Mahfud Magelang Deklarasi Pemenangan Melalui Pesta Rakyat #23

Adapun Anies-Muhaimin mengalami penurunan dari 25,3 persen menjadi 22,8 persen.

“Pasangan nomor urut 1 mengalami penurunan di periode ini sebesar 2,5 persen dari periode lalu, dan turun ke peringkat 3 di survei kali ini,” tutur Ardian.

Baca juga : Bertemu Pimpinan Gereja Silangit, Ganjar-Mahfud Didoakan Menang Pilpres

Pengumpulan data survei LSI Denny JA dilakukan pada periode 3-11 Januari 2024 dengan melibatkan 1.200 responden yang diwawancarai tatap muka dengan menggunakan kuesioner.

Metodologi sampling yakni multistage random sampling dan dilengkapi riset kualitatif. Survei ini disebut mempunyai margin of error +- 2,9 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.