Dark/Light Mode

Muhaimin Iskandar, Cawapres Terpopuler di Twitter

Rabu, 24 Januari 2024 13:20 WIB
(kiri ke kanan) Cawapres Mahfud MD, Muhaimin Iskandar dan Gibran Rakabuming Raka di Debat Cawapres keempat di JCC Senayan, Minggu (21/1/2024). (Foto: Istimewa)
(kiri ke kanan) Cawapres Mahfud MD, Muhaimin Iskandar dan Gibran Rakabuming Raka di Debat Cawapres keempat di JCC Senayan, Minggu (21/1/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muhaimin Iskandar mendominasi metrik Twitter dan menjadi cawapres terbanyak ditonton warga Twitter. Data ini berdasarkan hasil pemantauan Evello Big Data Analitik, periode 1-23 Januari 2024.

Cak Imin mengoleksi jumlah favorites terbanyak di twitter dengan gap sangat tinggi dibandingkan Gibran dan Mahfud. Gibran unggul tipis atas Cak Imin dalam jumlah repost dan jauh meninggalkan Mahfud MD.

Baca juga : Inilah Pemenang Debat Capres Versi Netizen

Cak Imin menjadi kandidat Cawapres terbanyak ditonton warga Twitter pada periode 1 – 23 Januari 2024 dengan 83.524.378 kali tayang alias unggul lebih dari 10 juta kali tayang dibandingkan Gibran 72.816.880 dan jauh meninggalkan Mahfud MD 43.447.031 tayang.

"Hasil analisis kami menunjukkan bahwa Cak Imin unggul penguasaan di metrik Twitter dan menjadi cawapres terbanyak ditonton warga Twitter," kata Founder Evello Big Data Analitik, Dudy Rudianto.

Baca juga : Menangkan Capres, Parpol Masih Setengah Hati

"Hal ini menunjukkan bahwa Cak Imin berhasil memanfaatkan Twitter untuk menjangkau masyarakat dan menyampaikan pesannya," lanjut Dudy.

Sementara Gibran menonjol sebagai Calon Wakil Presiden dengan interaksi terbanyak di berbagai platform media dan media sosial, dengan penguasaan mencapai 22 metrik yang signifikan. Mahfud MD menjadi Cawapres dengan penguasaan metrik pada posisi kedua terbanyak di Instagram, Youtube dan Tiktok.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.