Dark/Light Mode

Kampanye Akbar Di Deli Serdang Sumut

Kaesang Ingatkan Warga Coblos Warna Merah Muda Ada Logo Mawar

Rabu, 24 Januari 2024 20:02 WIB
Kaesang  kampanye akbar di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/1/2024). (Foto: Ist)
Kaesang kampanye akbar di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menjelaskan PSI memiliki warna merah yang lebih muda dan ketua umum yang usianya muda.

"Coblosnya yang ini (PSI). Partainya ada (lambang) mawar kecilnya ini sama tangan. Warnanya merah, tapi merah (yang) muda beda ya, yang merah muda. Ketua umumnya yang muda. Di coblos yang PSI ini ya," jelas Kaesang saat kampanye akbar di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/1/2024).

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu pun mengajak masyarakat untuk mencoblos PSI di Pileg 2024 pada 14 Februari mendatang. Kaesang mengatakan masyarakat dapat memilih PSI dengan cara mencoblos logo mawar merah yang berada di nomot urut 15 pada kertas suara Pileg 2024.

Baca juga : Kampanye Akbar Sumut, Kaesang Ajak Pendukung PSI Coblos Muka Gibran

"Nah ini nanti untuk surat suaranya ada tingkat kota, tingkat provinsi, dan yang DPR RI. Tapi Bapak dan Ibu semuanya minta tolong nanti dipastikan di tanggal 14 Februari 2024," ujarnya.

"Jangan lupa juga nomor 15, PSI harus dicoblos juga," sambung Kaesang.

Kaesang juga menyampaikan bahwa ada tiga pasang capres-cawapres pada Pilpres 2024. Namun, dia mengajak masyarakat mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga : Kampanye Akbar Di Kediri, Kaesang: Coblos PSI

Dia lalu memberikan contoh cara  yang benar yakni, dengan menusuk muka pasangan capres-cawapres. Kaesang sendiri mencoblos Prabowo-Gibran.

"Saya di tanggal 14 Februari, saya akan pastikan saya dan ibu-ibu, bapak-bapak semua juga ini loh coblos mukanya Mas Gibran," tutur Kaesang sambil mencoblos muka sang kakak, Gibran.

"Enggak apa-apa. Mas Gibran itu orangnya Insya Allah baik. Jadi beliau akan sangat rela kalau mukanya di coblos (di surat suara Pilpres)," sambung dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.