Dark/Light Mode

Blusukan Ke Pasar Induk Bondowoso

Siti Atikoh Dicurhati Pedagang Harga Cabe dan Bawang Merah Nail

Kamis, 25 Januari 2024 19:48 WIB
Siti Atikoh Ganjar menyambangi Pasar Induk Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024). (Foto: Ist)
Siti Atikoh Ganjar menyambangi Pasar Induk Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Blusukan ke pasar jadi agenda rutin yang dilakukan Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh setiap berkunjung ke daerah. Dalam rangkaian lawatannya di Bondowoso, Jawa Timur, Atikoh menyambangi Pasar Induk Bondowoso, Kamis (25/1/2024).

Seperti biasa, Atikoh memborong sejumlah bahan pokok dan bahan dapur seperti cabai, bawang merah dan bawang putih. Atikoh juga berbelanja sayur-sayuran.

Mengenakan kaus polo hitam bertuliskan satset dan Ganjar-Mahfud berikut nomor tiga di bagian dadanya, Atikoh tampak  berinteraksi dengan setiap pedagang yang dia temui.

Baca juga : Anies Janji Tingkatkan Bansos

Di Pasar Induk Bondowoso, harga bawang merah perkilonya Rp 32 ribu. Atikoh menyebut harga bawang merah di Pasar Induk Bondowoso sedikit lebih mahal daripada di Lampung. Namun, tak lebih mahal daripada di Manado.

“Harganya semua lagi pada naik. Dari mulai sayuran, kemudian bawang merah-bawang putih. Cabe yang kemarin sempat agak turun ini juga mulai naik lagi,” kata Atikoh didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso Irwan Bachtiar dan sejumlah caleg dari partai-partai pengusung.

Istri calon Presiden RI itu menuturkan hal ini mungkin terjadi akibat masa panen yang dipengaruhi musim hujan. Sedangkan harga sayuran, kata Atikoh, relatif sama di tiap daerah.

Baca juga : Atikoh Ganjar: Masyarakat Dan Pedagang Butuh Stabilisasi Harga

Ditanya soal aspirasi yang didapat selama blusukan, Atikoh mengatakan keluhan dari pedagang maupun konsumen sama yakni stabilitas harga.

“Mereka menginginkannya harga yang relatif stabil. Karena mereka akan lebih mudah untuk mematok harga,” ungkap dia.

Atikoh mengatakan, aspirasi yang diterima akan disampaikan ke sang suami, Ganjar Pranowo. Harapannya, ketika terpilih kebijakan yang terkait dengan stabilitas harga bisa segera diterapkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.