Dark/Light Mode

Jokowi Happy, Harga Cabe Dan Bawang Merah Di Pasar Danga Nagekeo NTT Bagus

Selasa, 5 Desember 2023 13:22 WIB
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Danga di Kabupaten Nagekeo, NTT, Selasa (5/12/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Danga di Kabupaten Nagekeo, NTT, Selasa (5/12/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi gembira, karena harga sejumlah bahan pokok di Pasar Danga, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) tergolong bagus, dibanding di Pulau Jawa. Misalnya saja, harga cabe yang masih di kisaran Rp 50 ribu, dan bawang merah Rp 15 ribu.

"Saya senang, harga cabe di sini hanya Rp 50 ribu. Di Jawa, harganya Rp 80 ribu sampai 100 ribu rupiah," kata Jokowi di Pasar Danga, Selasa (5/12/2023).

Baca juga : Cek Harga Sembako, Ganjar Sambangi Pasar Mandonga Kendari

"Bawang merah juga, di Jawa Rp 24 ribu, Rp 26 ribu, di sini Rp 15 ribu," imbuhnya.

Jokowi yang disambut dengan Ndoto - alunan musik tradisional Nagekeo - saat memasuki Pasar Danga menilai, bagusnya harga cabe dan bawang merah di Nagekeo, tak lepas dari apiknya faktor produksi di wilayah setempat. 

Baca juga : Jelang Natal Dan Tahun Baru, Harga Bahan Makanan Di Jakarta Terpantau Naik

"Produksinya menurut saya baik. Bawang merah ada ditanam di sini, cabai rawit juga ditanam di sini, jadi harganya baik,” papar Jokowi, yang dalam kesempatan tersebut didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake, dan Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.