Dark/Light Mode

Dukung Jokowi, PSI: Keberpihakan Presiden Pada Capres Dan Parpol Bukanlah Dosa

Rabu, 24 Januari 2024 21:03 WIB
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni. (Foto: Ist)
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni setuju dengan pendapat Joko Widodo terkait presiden yang diperbolehkan berkampanye. Menurutnya, hal itu ialah hak yang dimiliki setiap individu.

"Pak Jokowi benar. Presiden dan Menteri sebagai  tokoh publik adalah warga negara yang punya hak politik untuk mendukung capres dan parpol yang ia suka," ucapnya pada awak media, Rabu, (24/1/2024).

Baca juga : PSI: Dukungan Presiden Ke Capres Bukan Dosa

Ia menyebut keberpihakan Presiden pada capres maupun partai politik bukanlah sebuah dosa.

"Pagarnya adalah tidak mempergunakan fasilitas publik untuk kampanye. Keberpihakan presiden terhadap capres dan parpol bukan sebuah dosa," katanya.

Baca juga : Habiburokhman: Presiden Boleh Dukung Capres Mana Pun

"Sekali lagi, ini sebuah praktik yang lazim di dunia politik yang tidak perlu dipersoalkan dan disesalkan," ujarnya.

"Saya kira pernyataan Pak Jokowi ini idealnya beliau follow up dengan memberikan dukungan terbuka kepada paslon nomor 02 dan parpol nomor 15, PSI partai Jokowi. Tidak masalah, tidak berdosa memberikan dukungan politik," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.