Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring

Sandination Dukung Program Semua Pasti Kerja Andalan Ganjar Mahfud

Sabtu, 27 Januari 2024 07:43 WIB
Sandination Sandiuno For A Better Nation mendukung pergerakan Sandiaga Uno untuk meningkatkan suara Ganjar-Mahfud di penjuru Indonesia. (Foto: Ist)
Sandination Sandiuno For A Better Nation mendukung pergerakan Sandiaga Uno untuk meningkatkan suara Ganjar-Mahfud di penjuru Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandination (Sandiuno For A Better Nation) mendukung pergerakan Sandiaga Uno untuk meningkatkan suara Ganjar-Mahfud di penjuru Indonesia. Kali ini dilakukan dengan mengubah mindset masyarakat untuk bersama-sama mendorong program 17 juta lapangan pekerjaan.

Dalam kegiatan ini dilakukan dua titik lokasi sekaligus. Pertama di Desa Margabakti Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat serta kedua di Desa Sindangjawa Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Jumat (26/1/2024).

Founder dan Direktur Sandination Reni Fitriani mengatakan, kegiatan ini membuka kesempatan untuk ibu-ibu rumah tangga dalam menunjang ekonomi keluarga.

Baca juga : Komika Disabilitas Dani Aditya Dukung Prabowo-Gibran: Semua Punya Hak Suara

Menurutnya bimbingan yang langsung diberikan pendampingan ini menjadikan masyarakat semangat dalam berwirausaha. Sehingga terpilihnya Ganjar-Mahfud target 17 lapangan pekerjaan dapat tercapai.

"Kita aktif memberikan pelatihan skill untuk masyarakat dalam membuka lapangan kerja baru. Sehingga mereka diberikan pelatihan pembuatan sabun cuci piring dengan harapan bisa membuat sendiri di rumah dan belajar berjualan," kata Reni di lokasi.

Program semua pasti kerja ini digagas berdasarkan rekam jejak Ganjar Pranowo saat memimpin Provinsi Jawa Tengah yang dapat meningkatkan lapangan pekerjaan UMKM.

Baca juga : Relawan Espas SandiUno Sahabat Ganjar Dukung Masyarakat Kendal Produktif

"Ganjar Pranowo pemimpin yang memiliki banyak prestasi selama menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Dengan itu program yang diusungnya dengan pak Mahfud MD sesuai apa yang diinginkan rakyat Indonesia," ujar Reni.

"Kami meyakini bahwa segala keputusan dan arahan pak Sandiaga Uno adalah untuk kebaikan bersama," tambahnya.

Ratih, salah satu peserta pelatihan merespons positif komitmen capres-cawapres nomor urut tiga. Pasalnya, aspek ketenagakerjaan isu penting yang harus dituntaskan untuk mengurangi angka pengguran di Indonesia.

Baca juga : Dengar Keluhan Petani Di Cilacap, Mardiono Perjuangkan Pupuk Murah

Lebih lanjut, Ratih menuturkan anak yang sudah tamat sekolah merasakan sulitnya mendapatkan pekerjaan. Dengan demikian program unggulan yang diusung Ganjar-Mahfud menjadi solusi sebagai pemimpin bangsa.

"Program pak Ganjar dan pak Mahfud ini sangat luar biasa, beliau tahu apa saja permasalahan yang harus diselesaikan. Jadi kami berharap sosoknya yang akan memimpin negeri ini," tutur Ratih.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.