Dark/Light Mode

Ciptakan Peluang Usaha Melalui Pelatihan

Relawan Espas SandiUno Sahabat Ganjar Dukung Masyarakat Kendal Produktif

Jumat, 26 Januari 2024 08:41 WIB
 Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati Espas SandiUno Sahabat Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Desa Puguh, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024). (Foto: Ist)
 Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati Espas SandiUno Sahabat Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Desa Puguh, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati (Espas) SandiUno Sahabat Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Desa Puguh, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Rabu (24/1/2024).

Pada pelatihan ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari pelaku UMKM serta ibu-ibu rumah tangga. Ketua Espas DPC Kendal Ida Masidah  mengatakan, pelatihan ini berdampak positif bagi para peserta. 

Baca juga : Jelang Hari H Pilpres, Relawan Asli Ganjarist Perkuat Struktur

Ida menambahkan pogram tersebut selaras dengan visi-misinya Ganjar-Mahfud dalam menciptakan 17 lapangan kerja kepada masyarakat luas.

"Pelatihan pembuatan sabun cair dapat mendorong dan memotivasi pelaku UMKM naik kelas serta ibu rumah tangga berdaya untuk pendapatan ekonomi," kata Ida.

Baca juga : Lanjutkan Pembangunan, Relawan Relasi Ajak Masyarakat Menangkan Prabowo-Gibran

Pelatihan yang membimbing ibu-ibu ini untuk dapat bersikap secara tepat terhadap peluang di hadapan mereka. Melalui arahan trainer, peserta akan menjalankan usaha dan terbentuklah SDM yang unggul.

"Pelatihan ini akan menjadi bekal peserta dalam menjalankan usaha. Dengan semakin terasah keterampilannya, maka lebih mudah dalam menemukan peluang usaha," tutur Ida.

Baca juga : Pakar Akui Program Sarjana Ala Ganjar-Mahfud Impian Masyarakat Indonesia

Sementara itu, Neneng salah satu peserta pelatihan mengapresiasi program-program dari relawan pendukung Ganjar-Mahfud. Ia pun menuturkan memiliki keterampilan yang tak terbatas, meskipun tidak sejalan dengan bidang usahanya sebagai petani.

"Saya mendapatkan ilmu sabun cuci piring, perkembangan potensi biar pun kita hidup di desa bisa lebih maju," ungkap Neneng.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.