Dark/Light Mode

Gibran dan Selvie Ikuti Wellness Tourism di Gazebo Sanur Pantai Mertasari Bali

Sabtu, 27 Januari 2024 15:05 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, bersama istri Selvie Ananda, mengikuti Wellness Tourism di pantai mertasari sanur, Bali, Sabtu (27/1). (Foto: Istimewa)
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, bersama istri Selvie Ananda, mengikuti Wellness Tourism di pantai mertasari sanur, Bali, Sabtu (27/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengunjungi Bali, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, bersama istri Selvie Ananda, mengikuti Wellness Tourism di pantai mertasari sanur, Bali, Sabtu (27/1/2024).

Kunjungan Gibran ke pantai tersebut ditemani Ketua TKN Rosan Roeslani dan Ketua TKD Bali Made Muliawab Arya atau yang akrab disapa De Gadjah.

Wellness Tourism yang diikuti Gibran dan Selvy dipandu oleh Co Founder Samsara Living Museum Ida Bagus Agung Gunarthawa.

Baca juga : Gibran Tegaskan Hilirisasi Industri: Indonesia Tak Boleh Lagi Ekspor Bahan Mentah

"Yang kami bacakan adalah kakawin, dari salah satu episode Mahabarata yaitu Adiparwah," kata Ida.

Ida juga mengatakan dirinya sepakat dengan ide pengembangan pariwisata yang sering didengungkan Gibran di tiap kesempatan.

"Kami menyampaikan ke Mas Gibran bahwa kami sepakat dengan pola pengembangan beliau," jelasnya.

Baca juga : Mayoritas Gen Z dan Milenial Tertarik Pilih Prabowo Dan Partai Gerindra

Dalam kesempatan yang sama, Gibran mengatakan wellness tourism yang dijalaninya lebih banyak membahas pariwisata yangbsama seperti di Solo, bahkan dirinya juga mendapatkan jamu sebagai bentuk wisata kebugaran.

"Ya bahas tourism, sama kayak di Solo. Untuk healing-healing aja, terus minum semacam kayak jamu, gitu. Jamu kelorm sama kok kaya di Solo juga ada," kata Gibran.

Sebelumnya, Gibran juga mengikuti kegiatan bersih-bersih di bibir pantai mertasari sanur. Menurut Gibran pantai di Bali sudah bersih dan tetap memerlukan kesadaran dari pengunjung.

Baca juga : Cara Gibran Atasi Stunting di Daerah Kumuh: Perbaiki Sanitasi & Bedah Rumah

"Kalau di sini sudah cukup bersih sih, nanti tinggal maintenance aja, dan kesadaran para pengunjung," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.