Dark/Light Mode

Anies, Prabowo, Ganjar Saling Lempar Sindiran

Minggu, 28 Januari 2024 08:48 WIB
Sabtu (27/1/2024), para Capres terus berkampanye. Anies Baswedan kampanye di Banda Aceh, Prabowo Subianto kampanye di Subang, Jawa Barat. Ganjar Pranowo kampanye di Cirebon, Jawa Barat.
Sabtu (27/1/2024), para Capres terus berkampanye. Anies Baswedan kampanye di Banda Aceh, Prabowo Subianto kampanye di Subang, Jawa Barat. Ganjar Pranowo kampanye di Cirebon, Jawa Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendekati hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang, para Capres tak hanya sibuk meraup dukungan rakyat. Dalam kampanye di akhir pekan kemarin, tiga Capres ; Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo sama-sama saling lempar sindiran. Mulai dari dana Otsus Aceh, balas budi, hingga soal pembatasan jabatan.

Dimulai dari Anies Baswedan. Capres nomor urut 01 ini melakukan kampanye terbuka di Pelataran Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (27/1/2024). Antusias warga Tanah Rencong sangat tinggi menyambut jagoannya.

Baca juga : Prabowo: Pak Jokowi Sosok yang Mengajak Persatuan

Di hadapan ribuan pendukungnya, Anies mengungkapkan, saat ini rakyat Indonesia merasakan beban hidup yang tinggi. Baik soal sulitnya lapangan pekerjaan dan segala problematika yang ada.

Padahal, Aceh memiliki sumber daya alam yang berlimpah. Ia juga menyinggung soal dana otonomi khusus (otsus) yang besar, tetapi Aceh masih masuk dalam salah satu provinsi termiskin di Sumatera.

Baca juga : Ara Ajak Warga Subang Menangkan Prabowo-Gibran: Saya Dukung dari Hati

“Kami berencana mengkoreksi itu semua. Baik dari segi kebutuhan pokok yang terjangkau, investasi yang berorientasi pada karya. Sehingga hal akan menambah lapangan pekerjaan,” sindir Anies.

Saat ditanyakan apakah dana otsus itu akan diperpanjang? Mengingat akan habis pada 2027 mendatang, Anies mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu opsi.

Baca juga : JW Movement for Prabowo-Gibran Gencar Bagikan Makan Siang Dan Susu Gratis

Sebab dengan dana otsus itu merupakan salah satu hal penting dalam menuntaskan pembangunan Aceh. Mantan gubernur DKI Jakarta itu melihat, saat ini pemanfaatan dana otsus masih belum optimal.

“Bila itu diperlukan maka akan kita perpanjang. Tapi, akan ada pengalokasian yang lebih diatur, supaya betul-betul terasa dampaknya,” kata Anies.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.