Dark/Light Mode

Nusron Wahid Luncurkan Becak Listik Prabowo (Cakpro) Pertama di Indonesia

Senin, 29 Januari 2024 14:32 WIB
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, membagikan 300 becak listrik secara gratis kepada penarik, di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (29/1/2024). (Foto: Istimewa)
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, membagikan 300 becak listrik secara gratis kepada penarik, di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (29/1/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senyum sumringah terlihat jelas dari para penarik becak saat Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, membagikan sebanyak 300 becak listrik secara gratis kepada penarik becak yang tergabung dalam Paguyuban Becak Madiun dan sekitarnya, di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (29/1/2024).

Pembagian 300 becak ini merupakan bagian dari peluncuran Becak Listrik Prabowo (Cakpro) pertama di Indonesia, yang akan menjadi solusi modern hemat tenaga serta ramah lingkungan bagi transportasi tradisional khas Indonesia tersebut.

“Pembagian becak listrik ini adalah bukti komitmen Pak Prabowo yang peduli pada semangat kerja para pejuang nafkah keluarga seperti tukang becak, orang kecil marhaenis, supaya terangkat harkat martabat dan kesejahteraannya,” kata Nusron, dalam sambutannya.

Baca juga : Kegembiraan Warga Subang Bertemu Prabowo, Doakan Menang Satu Putaran

"Dengan becak pakai listrik ini, Bapak-Bapak nanti kaki dan dengkul (lututnya) tidak capek dan sakit lagi. Sebab becaknya sudah matic," lanjutnya.

Nusron juga menjelaskan, Becak Listrik Prabowo ini juga membuktikan usaha meningkatkan ekonomi rakyat kecil dapat tetap dilakukan dengan tetap ramah lingkungan.

“Profesi penarik becak ini harus tetap ada karena menggambarkan juga kekhasan di Indonesia. Namun peningkatan kesejahteraannya tetap memperhatikan kelestarian lingkungan,” tegas Nusron.

Baca juga : Tinjau Pembangunan Kapal Fregat Merah Putih di PT PAL, Prabowo: Membanggakan, 100 Persen Buatan Putra-Putri Indonesia

“Sebab, ada juga becak yang menggunakan motor, tapi itu ada bahan bakar fosilnya. Bukan ekonomi hijau. Kalau becak listrik ini, tanpa energi fosil. Bisa mendukung dekarbonisasi sesuai dengan komitmen pemerintahan Indonesia agar zero emisi,” lanjutnya.

Nusron juga menyebut, Becak Prabowo atau Cakpro adalah salah satu usaha Prabowo-Gibran agar perkembangan teknologi benar-benar bisa dinikmati oleh rakyat kecil.

“Dengan hilirisasi dan riset teknologi yang ditingkatkan terus, Indonesia akan melakukan percepatan penyerapan teknologi. Dan Prabowo-Gibran berkomitmen agar manfaat teknologi dinikmati seluruh kalangan, termasuk rakyat kecil seperti penarik becak,” pungkas Nusron.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.